Pilihan

Tanggapi Kritik Shin Tae-yong, PSSI Bentuk Tim Pengungkap Bolasport.com - Bolasport

Tanggapi Kritik Shin Tae-yong, PSSI Bentuk Tim Pengungkap Kebenaran - Bolasport.com

By Hugo Hardianto Wijaya, Kamis, 18 Juni 2020 | 20:10 WIB
PSSI menggelar sesi jumpa pers untuk menanggapi beberapa perihal yang terjadi termasuk pernyataan Shin Tae-yong ke media Korea Selatan (Istimewa)

BOLASPORT.COM - Pelaksana tugas (plt) Sekjen PSSIYunus Nusi, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah membentuk tim khusus yang akan menghubungi Shin Tae-yong untuk mengonfirmasi berita tentang kritiknya yang beredar luas.

Pelatih timnas IndonesiaShin Tae-yong, menjadi bahan perbincangan di media massa.

Nama Shin Tae-yong ramai dibicarakan menyusul munculnya berita tentang dirinya yang merasa kecewa terhadap PSSI.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong baru menjabat sebagai juru taktik timnas Indonesia selama kurang lebih enam bulan.

Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku kecewa dengan PSSI karena merasa ada perubahan sikap dari federasi.

Shin Tae-yong menilai bahwa PSSI sudah berbalik arah dan tidak mendukung program-program yang sudah dirancangnya untuk tim Garuda.

Hal itu disampaikannya ketika melakukan wawancara dengan media Korea Selatan, Naver Sports, di sebuah kafe di Gangnam, Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (16/6/2020) waktu setempat.

"Ketua Umum PSSI, Irawan mengatakan ingin memberi dukungan penuh terhadap program saya pada awal kontrak di wawancara media lokal," ucap Shin Tae-yong dilansir Bolasport.com dari Naver Sports.

"Maka dari itu saya memilih tantangan ini karena tertarik visi dan kemampuannya. Untuk itu, kami harus bergerak secara bertahap."

"Tetapi sikapnya berubah padahal di awal seperti ingin dikasih dukungan penuh," tambahnya.

Menyikapi pemberitaan tersebut, pelaksana tugas (plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menegaskan pihaknya tidak akan memberi tanggapan apapun.

Menurut Yunus, selama berita tersebut tidak disampaikan langsung oleh Shin Tae-yong atau agensinya kepada PSSI, maka mereka tidak akan memberikan satu pun jawaban.

PSSI perkenalkan Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di Stadion Pakansari (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

"Untuk berita2 di media, selama itu bukan dari Shin Tae-yong ataupun agensinya kami tidak akan menanggapi," ucap Yunus Nusi kepada awak media.

"Selama ini komunikasi dengan kami belum ada statement-statement itu ke federasi," tambahnya.

Yunus Nusi melanjutkan bahwa PSSI sudah membentuk tim khusus yang akan mencari tahu lebih dalam perihal pemberitaan tentang Shin Tae-yong dan PSSI di Korea Selatan.

Tim ini bertugas untuk mengonfirmasi kebenaran berita tersebut sembari mengonfirmasi secara langsung kepada Shin Tae-yong tentang pernyataannya.

"Kami sudah menanyakan konfirmasi apakah benar statement itu siapa tau di Korea sana kan nggak tahu berita atau media yang mana apalagi bahasanya Korea," tutur Yunus Nusi.

"Kami nggak tahu apakah itu langsung dari Shin Tae-yong maka kami tidak akan mengklarifikasi selama belum ada statement langsung dari Shin Tae-yong kepada federasi."

"Setelah ini kami langsung serahkan kepada tim ada timnya yang menangani. Tim ini akan langsung tanyakan ke Shin Tae-yong tentang berita-berita itu yg terjadi di Korea," katanya.

Sebelumnya, Yunus Nusi juga sudah menjelaskan bahwa PSSI terus berkomunikasi dengan Shin Tae-yong untuk mematangkan rencana pemusatan latihan timnas Indonesia.

Oleh sebab itu, Yunus Nusi masih menganggap berita tentang kritik dari Shin Tae-yong terhadap PSSI sekadar isu.

"Sampai saat ini Shin Tae-yong masih komunikasi. Dua hari lalu komunikasi dengan Wasekjen bahkan hari ini lagi ya kami koordinasi lagi dalam rangka pematangan rencana untuk TC," katanya.

"Kami tidak akan mengonfirmasi kalau katanya, (itu) isu," tutup Yunus Nusi.

View this post on Instagram
Tidak ada data yang ditemukan.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek