Google Segera Bawa Fitur Baru Untuk Meet, Apa Saja? | merdeka.com

Google Segera Bawa Fitur Baru Untuk Meet, Apa Saja? | merdeka.com

Google Segera Bawa Fitur Baru Untuk Meet, Apa Saja?Google Meet. ©2020 businessinsider

Merdeka.com - Aplikasi konferensi video besutan Google yakni Meet saat ini sedang mengerjakan beberapa fitur baru guna bersaing dengan banyak sekali kompetitornya di kebutuhan tinggi akan video call.

Melansir The Verge, beberapa fitur baru ini adalah penambahan background gambar serta efek blur untuk konferensi video.

Fitur pergantian backgound sendiri sebenarnya sudah muncul terlebih dahulu di Zoom dan juga Microsoft Teams, di mana pengguna bisa memilih gambar mereka sendiri atau default.

Tak cuma itu, Google mengkonfirmasi bahwa selain pergantian background, akan ada fitur lain seperti subtitle real-time, mode low-light, fitur 'angkat tangan', dan tampilan 'tile' atau ubin (seperti yang kita temui di Zoom) hingga 49 peserta.

Google belum memberi kepastian akan hadirnya fitur ini, namun fitur ini telah digulirkan ke beberapa pengguna Education dan Enterprise.

1 dari 1 halaman

Google sendiri telah mengintegrasikan Meet ke Gmail pada bulan lalu, tepatnya memberi tautan aplikasinya di sidebar.

Hal ini membuat siapapun bisa melakukan meeting virtual dengan peserta 100 orang tanpa batasan waktu, dengan syarat hanya memiliki akun Google.

Tentu keputusan ini diambil untuk bersaing dengan aplikasi video konferensi yang sedang naik daun pasca kebijakan work from home, yakni Zoom.

Google Meet sendiri saat ini telah mencapai 100 juta pengguna meeting harian. [idc]

Baca juga:Aplikasi Live Streaming Twitch Blokir Akun Donald TrumpZoom Segera Pasang Enkripsi Untuk Pengguna GratisanWhatsApp Kembangkan Fitur Untuk Mudahkan Pengguna Cari Chat LawasGoogle Hapus 31 Aplikasi Android Berbahaya, Apa Saja?Canggih, Aplikasi Google ini Bisa Beri tahu Alasan Nomor Bisnis MeneleponFacebook Uji Coba Dark Mode di Aplikasi MobileAplikasi Adobe Photoshop Camera Resmi Masuk Android dan iOS

Baca Juga

Komentar