Solskjaer Dipecat Man United, Harry Maguire Ikut Ditendang? - Okezone

  

Solskjaer Dipecat Man United, Harry Maguire Ikut Ditendang? - Okezone

Jurnalis - Ramdani Bur

MANCHESTER – Nama Ole Gunnar Solskjaer kencang diberitakan dalam beberapa hari terakhir. Pelatih 47 tahun itu digadang-gadang akan dipecat karena gagal mengangkat performa Manchester United musim ini.

Terbukti dari tiga laga awal Liga Inggris 2020-2021, Man United hanya mengoleksi tiga angka. Terbaru, The Red Devils –julukan Man United– tumbang 1-6 dari Tottenham Hotspur di pekan keempat Liga Inggris 2020-2021, Minggu, 4 Oktober 2020 malam WIB.

Manchester United

(Man United kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur)

Menurut laporan media-media Inggris seperti The Sun danDaily Mail, manajemen Man United sudah menghubungi Mauricio Pochettino. Manajemen Man United berkeinginan menjadikan Pochettino sebagai suksesor Ole Gunnar Solskjaer.

Jika Solskjaer dipecat, akankah sang kapten Harry Maguire juga ikut ditendang? Sekadar informasi, nama Harry Maguire juga ramai diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir.

Selain karena membuat blunder di laga Man United vs Tottenham, Maguire baru-baru ini juga ketahuan bertengkar dengan winger andalan Setan Merah, Marcus Rashford. Namun, dipercaya Maguire takkan ditendang jika posisi pelatih Man United selanjutnya diisi Pochettino.

Ternyata, Pochettino merupakan pelatih yang mengagumi kualitas bek termahal di dunia tersebut. Kekaguman Pochettino terhadap Maguire diungkapkan fullback kiri Tottenham Hotspur, Danny Rose.

Saat itu, Pochettino yang membesut Tottenham membawa timnya menjamu Hull City di pekan ke-16 Liga Inggris 2016-2017. Sekadar informasi, kala itu Maguire masih berstatus sebagai personel The Tigers –julukan Hull City.

Harry Maguire

(Harry Maguire bisa jadi andalan Pochettino)

Dalam laga tersebut, Tottenham menang 3-0 atas Hull City. Meski Tottenham menang 3-0 atas Hull, Pochettino tetap menaruh puja-puji kepada Maguire yang kala itu baru berusia 23 tahun.

"Saya ingat kami bermain menghadapi Hull di White Hart Lane (Desember 2016) dan kami menang 3-0," kata Rose mengutip dari Goal, Kamis (8/10/2020).

"Mauricio (Pochettino) masih menjadi pelatih dan dia tergila-gila pada Harry (Maguire). Saat Pochettino menyukai dia, saya mulai langsung mengenalinya setelah itu. Dia melalui perjalanan yang luar biasa,” tutup Rose yang musim lalu sempat membela Newcastle United.

Baca Juga

Komentar