Maguire: Pemain Inggris Tak Dengar Suara Monyet, tapi Jelas di TV - detik

 

Maguire: Pemain Inggris Tak Dengar Suara Monyet, tapi Jelas di TV

Harry Maguire mengaku tak mendengar suara monyet saat Inggris menghajar Hungaria 4-0.
Harry Maguire mengaku tak mendengar suara monyet saat Inggris menghajar Hungaria 4-0.

Jakarta -

Aksi rasial terjadi di pertandingan Hungaria melawan Inggris. Kapten The Three Lions, Harry Maguire, mengaku tak mendengar suara monyet untuk rekan setimnya.

Di Ferenc Puskas Stadium, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB, Inggris menang besar atas Hungaria. Tim Tiga Singa menang 4-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Raheem Sterling, Harry Maguire, Harry Kane, dan Declan Rice yang menjadi penentu kemenangan Inggris.

Dengan tambahan 3 poin ini, Inggris masih sempurna di 4 pertandingan. Mereka ada di posisi teratas klasemen Grup I dengan raihan 12 angka.

Chant monyet terdengar di stadion yang ditujukan untuk pemain Inggris. Maguire mengaku tak mendengar itu.

"Saya sudah berbicara dengan beberapa rekan setim, saya tak mendengar itu sendiri dan kalau itu terjadi, maka saya kecewa. Tiga, empat dari kami tak mendengar itu tapi kalian semua bisa mendengar itu di televisi," kata Maguire di BBC.

Reporter BBC, Alex Howell, juga mengonfirmasi mengenai suara Monyet ke John Stones. Dia mendapatkan jawaban yang sama.

"Secara pribadi saya tak mendengar itu, tapi saya diberitahu soal itu setelahnya. Menyedihkan mengetahui hal itu terjadi pada permainan kita. Saya berharap UEFA atau siapapun harus menangani itu," kata Stones.

Cemoohan pendukung Hungaria sudah terjadi sebelum laga dimulai, saat pemain Inggris berlutut sebagai tanda perlawanan ke rasialisme. Maguire juga kecewa karena hal itu.

"Mengecewakan mendengar cemoohan itu, tapi itu terjadi di pertandingan sebelumnya. Kami tahu apa diharapkan tapi saya bahagia bahwa seluruh anggota tim mendukung itu," kata Maguire.

Baca Juga

Komentar