PT Geo Dipa Energi Buka Lowongan Kerja, Ada 5 Formasi Kerja yang Dibutuhkan - Halaman all

TRIBUNAMBON.COM - PT Geo Dipa Energi buka lowongan kerja untuk lulusan sarjana.
PT Geo Dipa Energi saat ini sedang membuka lowongan kerja untuk 5 formasi.
Kelima formasi tersebut di antaranya, civil engineering, environtment staff, hingga document control staff.
Pendaftaran buka hingga 22 November 2021.
Melansir laman resmi geodipa.co.id, berikut persyaratan selengkapnya.
Persyaratan Umum
- IPK Minimal 3.00
- Bahasa Inggris Aktif
- Menguasai Microsoft Office
- Jujur & Disiplin
- Sehat jasmani & rohani
- Memiliki inisiatif dan kreatif dalam bekerja
- Mampu bekerja individu maupun dalam tim
- Bersedia ditempatkan diseluruh Unit Kerja PT Geo Dipa Energi (Persero)
Kualifikasi
1. Civil Engineer
- S1 Teknik Civil
- Memiliki pengalaman Min. 3 tahun pada pekerjaan perencanaan infrastruktur pengeboran panas bumi
- Memiliki pengetahuan tentang operasional panas bumi
- Bersedia ditempatkan di wilayah kerja yang ditugaskan oleh Perusahaan
- Dapat mengoperasikan software GIS
- Dapat mengoperasikan software Autocad 2D/Autocad 3D Maps
- Dapat mengoperasikan software STAAD Pro
- Melakukan teknis perencanaan sipil & infrastruktur pengeboran secara umum
- Melakukan persiapan kontrak konstruksi sipil dan infrastruktur pada proyek pengeboran eksplorasi geothermal
- Membuat perencanaan detail program kegiatan proyek dalam hal teknis, biaya dan waktu
- Melakukan evaluasi FEED sipil dan infrastruktur persiapan pengeboran
- Membuat estimasi rencana dan anggaran biaya konstruksi sipil dan infrastruktur pengeboran panas bumi
- Melakukan identifikasi resiko kegiatan konstruksi sipil dan infrastruktur pengeboran panas bumi serta persiapan solusi penanganannya
2. Environment Staff
- S1 Teknik Lingkungan/Kehutanan/Biologi
- Memiliki pengalaman Min. 3 tahun pada lingkup pekerjaan yang sama
- Memiliki pengetahuan tentang operasional panas bumi
- Bersedia ditempatkan di wilayah kerja yang ditugaskan oleh Perusahaan
- Memiliki ilmu pengetahuan dasar Sistem Managemen K3 Lingkungan (SMK3L), ISO 14001
- Menyiapkan data untuk pembuatan rencana kerja pengelolaan perlindungan lingkungan di wilayah kerja baru atau pengembangan lapangan Perusahaan sesuai dengan izin lingkungan dan peraturan perundangan yang berlaku
- Melakukan evaluasi dan monitoring pelaksanaan program perlindungan lingkungan di semua wilayah kerja sesuai dengan program yang ditentukan Perusahaan
- Menyiapkan semua dokumen perizinan terkait pengelolaan lingkungan di wilayah kerja baru atau pengembangan lapangan Perusahaan dan memastikan kepatuhan atas perijinan di wilayah kerja Perusahaan
- Memastikan program pengambilan data dan monitoring kondisi biodiversity yang ada di wilayah kerja baru
- Melakukan program perlindungan dan pelaporan peningkatan Biodiversity atau flora dan fauna di wilayah kerja Perusahaan
- Membantu membuat rencana program program lingkungan kontraktor dalam hal penanganan limbah domestik dan B3
- Membantu dalam proses pembuatan program dan kajian lingkungan terkait dengan penilaian PROPER serta mengumpulkan dokumen-dokumen terkait dan data monitoring baku mutu
- Melakukan benchmarking, verifikasi data dengan pihak ketiga dan merekomendasikan tindak lanjut perbaikan sebelum pelaksanaan
- Melakukan pendampingan dan menindaklanjuti temuan pada saat penilaian lapangan tim PROPER
- Mengawasi proses kajian AMDAL dan atau UKL-UPL, SPPL termasuk juga mengikuti proses sidang tim teknis dan konsultasi publik sampai dengan ijin diterbitkan Kementerian LHK
3. Wakil Koordinator Project Control
- S1 Teknik
- Memiliki pengalaman Min. 5 Tahun sebagai Project Controller
- Memiliki pengetahuan tentang operasional panas bumi
- Bersedia ditempatkan di wilayah kerja yang ditugaskan oleh Perusahaan
- Menyusun rencana kerja eksplorasi dan penjadwalan proyek di WKP sendiri maupun untuk government drilling
- Melakukan pemantauan realisasi kegiatan, mengidentifikasikan defiasi proyek dan menyiapkan rekomendasi tindak lanjut kepada Project Support Coordinator/ Manager.
- Mengumpulkan data dari setiap aktivitas menjadi database yang dapat digunakan untuk menyusun rencana kerja yang akan datang
- Membantu dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP)
- Memastikan hasil proyek terdokumentasikan dengan baik dan mudah di dalam sistem Document Management System
- Bertanggungjawab melaporkan hasil eksplorasi kepada direksi perusahaan setiap bulan
- Bertanggungjawab dalam penyusunan dan pelaporan laporan Triwulan eksplorasi di WKP sendiri kepada EBTKE
- Bertanggungjawab dalam penyusunan dan pelaporan laporan Triwulan eksplorasi government drilling kepada Stakeholder terkait
- Bertanggungjawab dalam penyusunan rencana kerja & anggaran belanja (RKAB) kepada EBTKE dan melakukan koordinasi rutin dengan divisi terkait di eksplorasi
4. Information Technology Staff
- S1 Teknik informatika
- Memiliki pengalaman 3 tahun di lingkup pekerjaan yang sama
- Memiliki pengetahuan tentang operasional panas bumi
- Bersedia ditempatkan di wilayah kerja yang ditugaskan oleh Perusahaan
- Memiliki kemampuan dalam troubleshooting Hardware IT
- Membuat rencana kerja dan anggaran untuk pengelola asset dan infrastruktur dalam RKAP dan RJPP
- Melaksanakan pengelolaan asset dan fasilitas IT kantor pusat, meliputi sistem server, PABX, jaringan, komputer/laptop, printer, audio/vidio dan troubleshooting agar berjalan dengan efektif dan cepat
- Memastikan sistem kerja dan prosedur di sistem informasi dilaksanakan dengan baik dan benar
- Melakukan pengecekan berkala terhadap asset atau infrastruktur IT pendukung agar sesuai jadwal yang telah ditentukan
- Melaksanakan perawatan terhadap asset dan infrastruktur pendukung agar dilaksanakan sesuai jadwal
- Melaksanakan pendaftaran, implementasi dan perpanjangan izin radio yang dipakai pada proyek atau area kerja pada departemen terkait
- Melaksanakan penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa untuk keperluan IT sesuai dengan kebutuhan dan tepat waktu
5. Document Control Staff
- S1 Administrasi/Hukum/Sosial/Ekonomi
- Memiliki pengalaman 3 tahun di lingkup pekerjaan yang sama
- Memiliki pengetahuan tentang operasional panas bumi
- Bersedia ditempatkan di wilayah kerja yang ditugaskan oleh Perusahaan
- Dapat memahami tata cara audit manajemen dokumentasi
- Melaksanakan prosedur pengendalian dokumen dan rekaman mutu
- Melakukan penyusunan master dokumen register
- Mendokumentasikan data dokumen ke dalam document management system (DMS) dan memastikan bahwa informasi yang diberikan akurat
- Menyiapkan template dokumen dan memastikan dokumen yang dibuat sesuai dengan format standar Perusahaan
- Memastikan kebijakan dan prosedur Perusahaan terkait Integrated Management System (GIMS) dilaksanakan
- Memastikan seluruh dokumen telah disosialisasikan dan didistribusikan ke bagian yang berkepentingan
- Memastikan seluruh dokumen disimpan dan dijaga dari kerusakan serta mudah untuk ditelusuri
- Memastikan bahwa versi yang relevan dari dokumen yang dapat diterapkan tersedia di tempat pengguna
- Melakukan kontrol terhadap kesesuaian dokumen yang beredar
Ketentuan Seleksi
- Penerimaan lamaran hanya dapat dilakukan melalui https://www.kalibrr.id/login
- Periode lamaran dibuka dari tanggal 15 November 2021 – 22 November 2021
- Pelamar dapat mengikuti arahan untuk membuat akun Kalibrr terlebih dahulu dan mengunggah dokumen yang dibutuhkan untuk melamar
- Pelamar dapat mengakses lowongan pekerjaan secara langsung melalui akun Kalibrr atau LinkedIn PT Geo Dipa Energi (Persero)
(TribunAmbon.com)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar