Ghozali Everyday: Saya Kaget, Kok Ada yang Beli Foto Saya Gitu, Kenapa Laku Semua, Ini Penjelasanya... - Suara Merdeka Banyumas

 

Ghozali Everyday: Saya Kaget, Kok Ada yang Beli Foto Saya Gitu, Kenapa Laku Semua, Ini Penjelasanya... - Suara Merdeka Banyumas

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Ghozali Everyday yang viral gara-gara foto selfinya terjual miliaran rupiah di NFT Opensea mengaku kaget ketika fotonya ada yang beli dan mahal pula.

Hal itu disampaikannya saat podcast Deddy Corbuzier bersama dengan juru masak Arnold Poernomo.

Deddy Corbuzier bahkan menjuluki 'orang kaya dadakan' Ghozali ini dengan Raja NFT Indonesia dan menyalaminya di awal perbincangan soal NFT ini.

"Saya mau salaman dulu sama orang kaya," katanya sambil tanya apakah Ghozali tahu cara jualnya.

"Tahu cara jualnya gimana, dicari diadsense, di platform konsep NFT," jawab Ghozali mahasiswa Udinus Semarang ini. 

Kemudian, Arnold Poernomo yang turut menjadi 'bapak asuh' Ghozali mempertanyakan kenapa fenomena Ghozali bisa terjadi di Ghozali. 

"Kenapa terjadi di Ghozali happen, not everyone (tidak semua di semua orang)," kata Arnold. 

Menjawab itu Ghozali menjelaskan proses kreatifnya yang berujung kemujuran di market place NFT Opensea ini.

Ghozali Everyday bersama Arnold Poernomo di Podcast Deddy Corbuzier. (SM Banyumas/dok tangkapan layar podcast Deddy Corbuzier)

Semua rejeki ini bermula dari keisengan dan tak pernah menyangka hal ini terjadi.

"Tujuannya foto selfie dari 2017 penginnya jadi video perubahan timeless," katanya. Sontak disambut tawa oleh Deddy yang melihat tidak ada perubahan historis dari muka Ghozali yang datar dan sepeti tak ada perubahan dari tahun ke tahun. 

"Tapi ga berubah muka lu," timpal Deddy. 

"Teman saya juga bilang begitu," kata Ghozali mengiyakan sekaligus menceritakan kalau proses foto selfie ini telah dilaksanakan mulai lima tahun lalu hingga akhir 2021 lalu dan berhenti.

Ditanya Arnold soal kenapa bikin foto seperti itu di NFT Opensea, Ghozali menjawab ia melihat pasar keunikan, namun ia mengaku iseng saja.

"Ya saya melihat pasar NFT pasar gambar 3D, ilustrasi dan sebagainya. Saya mikir, semisal ada kolektor punya monyet, cryptopunk , banyak koleksi bagus, terus ada muka saya," katanya sambil tersenyum. 

Langsung diiyakan oleh Deddy Corbuzier dan Arnold. Dan Arnold yang turut membeli fotonya Ghozali mengaku membeli foto selfie Ghozali karena unik dan pasti menarik perhatian teman-temannya, karena wajah Ghozali memang terbilang 'anomali' sebagiamana dikatatakan Deddy Corbuzier. 

Ghozali Everyday bersama Arnold Poernomo di Podcast Deddy Corbuzier. (SM Banyumas/dok tangkapan layar podcast Deddy Corbuzier)

Lalu Ghozali menjelaskan lagi motif awalnya dulu sebelum fotonya laku di NFT. 

"Awalnya menantang diri (unggah foto) di facebook ga dapat like, post di twitter, maka aku pasang di NFT opense.

Masang gak bakal laku ini, saya pertama ngetwit ngupload foto selfie di Opensea, tujuannya untuk lucu-lucuan," jelasnya.

Tapi ternyata nasib dan keberuntungan berlaku bagi Ghozali. Karena foto-foto selfienyayang unik dan punya karakter justru dibeli dengan harga tinggi hingga miliaran rupiah. ***

Halaman:

Baca Juga

Komentar