Pengumuman! Ombudsman Buka Lowongan Kerja, Ini Syarat Daftarnya
:extract_focal()/https%3A%2F%2Fawsimages.detik.net.id%2Fcommunity%2Fmedia%2Fvisual%2F2019%2F10%2F14%2F0fa3819a-8c1a-489d-bf7b-6e00e7c4a67e_169.jpeg%3Fw%3D600%26q%3D90)
Ombudsman tengah membuka lowongan kerja untuk mengisi posisi calon asisten (calas) di kantor pusat dan kantor perwakilan se-Indonesia. Kali ini pendaftaran Ombudsman dibuka untuk 115 formasi dari lulusan D4, S1, hingga S2.
"Ombudsman Republik Indonesia mengundang Putera-Puteri terbaik Warga Negara Indonesia yang berintegritas, cerdas, dan gigih untuk mengabdi dan membangun karier serta mengawal pelayanan publik yang bebas maladministrasi," tulis Ombudsman dalam pengumuman lowongan kerjanya.
Sebagai informasi, Ombudsman RI sendiri merupakan lembaga negara yang berwenang mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik oleh penyelenggara negara dan pemerintahan termasuk BUMN, BUMD, badan hukum milik negara, maupun badan swasta, badan perseorangan yang sebagian atau seluruh sumber dananya menggunakan APBN atau APBD.
Pendaftaran dilakukan secara online melalui tautan https://calasori.ombudsman.go.id. Dihimbau agar pelamar melakukan proses pendaftaran menggunakan PC/laptop agar dapat memudahkan pelamar serta meminimalisir kesalahan.
Adapun periode pendaftaran seleksi calas Ombudsman ini dimulai pada tanggal 14 Februari 2022 s.d. 7 Maret 2022. Sedangkan batas waktu unggah dokumen kelengkapan administrasi paling lambat telah dilakukan pada 7 Maret 2022 pukul 24.00 WIB.
Melansir dari pengumuman lowongan kerja Ombudsman, berikut syarat umum pendaftaran lowongan kerja:
1. Warga Negara Indonesia;
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Sehat jasmani dan rohani;
4. Bebas dari segala bentuk narkotika dan obat-obatan terlarang;
5. Cakap, jujur, memiliki integritas moral, memiliki kapabilitas dan memiliki reputasi yang baik;
6. Berusia paling rendah 22 (dua puluh dua) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Juni 2022;
7. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan (S-1/D-IV atau S-2) dengan IPK minimal 3,00 (tiga koma nol), dari Perguruan Tinggi Dalam Negeri yang Program Studinya terakreditasi A/Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada saat kelulusan;
8. Mampu mengoperasikan komputer minimal program Microsoft Office;
9. Tidak pernah dijatuhi pidana berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih;
10 Bersedia tidak merangkap dalam jabatan pegawai negeri, anggota partai politik, advokat, serta profesi lainnya.
Adapun seleksi lowongan kerja Ombudsman dilaksanakan berdasarkan jadwal berikut:
- Pengumuman pendaftaran: 10 Februari 2022
- Pendaftaran: 14 Februari - 7 Maret 2022
- Seleksi administrasi: 15 Februari - 9 Maret 2022
- Pengumuman hasil seleksi administrasi: 10 Maret 2022
- Masa sanggah seleksi administrasi: 10 - 14 Maret 2022
- Jawaban sanggah seleksi adminitrasi: 12 - 16 Maret 2022
- Pengumuman hasil sanggah seleksi administrasi: 17 Maret 2022
- Ujian tertulis: 28 Maret 2022
- Pengumuman hasil ujian tertulis: 1 April 2022
- Psikotes: 6 - 7 April 2022
- Pengumuman hasil psikotes: 25 April 2022
- Tes kesehatan: 9 - 10 April 2022
- Pengumuman hasil tes kesehatan: 18 Mei 2022
- Ujian wawancara: 23 - 25 Mei 2022
- Pengumuman hasil seleksi calon asisten: 31 Mei 2022.
Demikian informasi terkait lowongan kerja Ombudsman RI. Bagi kamu yang berminat segera daftarkan diri dan penuhi berkas-berkas yang diperlukan.
Untuk informasi lebih lanjut, pelamar dapat melihat pengumuman lowongan kerja tersebut melalui situs resmi Ombudsman yang dapat diakses dengan link: https://ombudsman.go.id/pengumuman/r/anno--pengumuman-pendaftaran-seleksi-calon-asisten-ombudsman-ri-tahun-2022.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar