Bengkulu Kirim Air Sumur dari Rumah Pengasingan Soekarno ke IKN Nusantara - inews

 

Bengkulu Kirim Air Sumur dari Rumah Pengasingan Soekarno ke IKN Nusantara 

Bengkulu Kirim Air Sumur dari Rumah Pengasingan Soekarno ke IKN Nusantara 
Air sumur di rumah pengasingan Soekarno dikirim untuk IKN Nusantara di Kaltim (Istimewa)

BENGKULU, iNews.id - Rencana peresmian Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur, seluruh tanah dan air bersatu. Termasuk, Provinsi Bengkulu. 

Di mana provinsi berjuluk Bumi Rafflesia ini akan membawa air sumur dari rumah pengasingan Soekarno di Kota Bengkulu, dan tanah dari Gedung Daerah atau Rumah Dinas Gubernur Bengkulu.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar mengatakan, ini merupakan bentuk rangkaian kunjungan Presiden RI bersama gubernur se-Indonesia ke tanah Borneo, Kalimantan Timur. Di mana seluruh tanah dan air akan disatukan di IKN Nusantara.

"Jadi, nanti seluruh Gubernur akan hadir dan membawa air dan tanah dari daerahnya masing-masing. Kemudian disatukan di tanah IKN Nusantara," kata Khairil, Sabtu (12/03/2022).

Di Bengkulu, kata Khairil, prosesi pengambilan air sumur dari Rumah Pengasingan Bung Karno, melibatkan pemangku adat, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga pemerintah daerah. 

"Ini sebagai wujud dukungan untuk pemerintah pusat membangun IKN Nusantara di tanah Borneo,” jelas Khairil.

Sementara itu, Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Provinsi Bengkulu, Effendi MS menjelaskan, prosesi pengambilan air dan tanah ini merupakan tahap awal penyatuan tanah dan air untuk Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur.

Sementara untuk tanah, jelas Effendi, diambil dari Gedung Daerah karena menjadi simbol daerah dan juga salah satu rumah bersejarah di tanah kelahiran istri presiden pertama, Soekarno, Fatmawati.

"Kita ambil air, dari rumah bersejarah perjuangan Bangsa Indonesia Bung Karno. Air dari rumah pengasingan Bung Karno ini dapat mewakili Provinsi Bengkulu untuk IKN," kata Effendi.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel:
line sharing button

Baca Juga

Komentar

  1. Halo semua,
    Nama saya Tuan Rugare Sim. Saya tinggal di Belanda dan saya orang yang bahagia hari ini? dan saya memberi tahu diri saya bahwa pemberi pinjaman mana pun yang menyelamatkan saya dan keluarga saya dari situasi miskin kami, saya akan merujuk siapa pun yang mencari pinjaman kepadanya, dia memberi kebahagiaan kepada saya dan keluarga saya, saya membutuhkan pinjaman € 300,000.00 untuk memulai hidup saya dari awal karena saya seorang Ayah tunggal dengan 2 anak, saya bertemu dengan pemberi pinjaman yang jujur ​​dan takut akan Allah ini yang membantu saya dengan pinjaman €300,000.00, dia adalah pria yang takut akan Allah, jika Anda membutuhkan pinjaman dan Anda akan membayar kembali pinjamannya, silakan hubungi dia, beri tahu dia bahwa (Tuan, Rugare Sim) merujuk Anda kepadanya. Hubungi Bapak, Mohamed Careen melalui email: (arabloanfirmserves@gmail.com)


    FORMULIR INFORMASI APLIKASI PINJAMAN
    Nama depan......
    Nama tengah.....
    2) Jenis Kelamin: ........
    3) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: .........
    4) Durasi Pinjaman: ........
    5) Negara: ........
    6) Alamat Rumah : ........
    7) Nomor Ponsel: ........
    8) Alamat email ..........
    9) Pendapatan Bulanan: ........................
    10) Pekerjaan : ..................................
    11) Situs mana yang Anda kunjungi di sini tentang kami ........................
    Terima kasih dan Salam Hormat.
    Email arabloanfirmserves@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar