Lowongan Kerja di Shopee Indonesia, Berikut Tugas dan Kualifikasi yang Dibutuhkan - Tribunnews

 palu.tribunnews.com /amp/2022/06/23/lowongan-kerja-di-shopee-indonesia-berikut-tugas-dan-kualifikasi-yang-dibutuhkan

Lowongan Kerja di Shopee Indonesia, Berikut Tugas dan Kualifikasi yang Dibutuhkan - Halaman all

6-8 minutes



TRIBUNPALU.COM – Kabar gembira bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan karena Shopee Indonesia sedang membuka lowongan pekerjaan.

Melalui laman resmsi Careers Shopee terdapat beberapa posisi yang sedang dibutuhkan yakni mulai dari Shopee Xpress, Hub Lead (Batang), Shopee Xpress Performance Management, Logistics Pricing Controller, Creator Management, Business Development and Partnerships.

Tentunya setiap posisi memiliki tugas dan kualifikasinya yang berbeda-beda.

Jika tertarik dan memnuhi kualifikasinya, Anda dapat segera mendaftarkan diri dengan mengunjungi situs resmi dari Careers Shopee.

Baca juga: JD.ID Buka Lowongan Pekerjaan Lokasi di Bekasi dan Jakarta Selatan, Inilah Syarat dan Tugasnya

Baca juga: Lowongan Kerja di Gojek Indonesia Terbaru Juni 2022 dengan Penempatan di Jakrta dan Bali

Berikut tugas dan kualifikasi yang dibutuhkan:

Shopee Xpress, Hub Lead 

Uraian tugas :

Kembangkan dan pertahankan hubungan dekat dengan penjual Shopee.

Analisis kinerja Iklan Berbayar penjual untuk melihat peluang untuk mendorong kinerja transaksi dan pendapatan.

Kembangkan ide-ide yang diusulkan dan inisiatif strategis untuk penjual Shopee melalui pitching dan presentasi.

Melakukan tinjauan kinerja Iklan Berbayar dengan penjual; termasuk produk, stok, dan manajemen harga.

Secara efektif dan akurat menanggapi dan menyelesaikan pertanyaan, permintaan, dan keluhan terkait dengan Iklan Berbayar.

Kualifikasi :

  • Lebih disukai dengan pengalaman terkait 2-3 tahun dalam industri e-commerce, konsultasi, atau manajemen bisnis.
  • Mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia untuk berkomunikasi dengan pemangku kepentingan internal..
  • Pengetahuan yang baik dan semangat yang baik untuk industri e-commerce
  • Semangat penjualan dengan keterampilan komunikasi yang baik.
  • Pemain tim yang hebat dengan dorongan untuk terus mengungguli Indikator Kinerja Utama Anda.

Shopee Xpress Performance Management

Lokasi Penempatan : Batang 

Uraian tugas :

  • Lacak, pantau, dan pastikan pengiriman pengiriman tepat waktu dari pengambilan hingga pelanggan akhir
  • Koordinasikan antara hub, gudang keluar, dan pengangkutan jalur untuk kelancaran operasi
  • Jaga setiap pengiriman untuk mengurangi risiko kehilangan dan kerusakan paket
  • Pantau semua transaksi setiap hari, selidiki dan analisis transaksi abnormal
  • Persetujuan permintaan cuti dan berkoordinasi dengan 3PL mengenai pengiriman
  • Mengawasi aktivitas inbound dan outbound
  • Latih, kembangkan, dan pantau agen kinerja individu

Kualifikasi:

  • Kandidat harus memiliki setidaknya Gelar Sarjana.
  • Berpengalaman dalam peran terkait min. 3 tahun (gudang, rantai pasokan atau logistik).
  • Baik dalam perencanaan, pengiriman, dan pergudangan.
  • Baik di Ms Excel.
  • Ini adalah posisi tetap & berlokasi di Batang, Jawa Tengah.

Logistics Pricing Controller

Lokasi Penempatan : Jakarta

Uraian tugas :

  • Analisis struktur harga logistik di tingkat rute.
  • Dukung tim untuk membangun kebijakan penetapan harga logistik yang solid untuk menyeimbangkan efisiensi biaya dan pertumbuhan pesanan.

Kualifikasi:

  • Memiliki lebih dari dua tahun pengalaman dengan dampak bisnis yang terbukti; gelar di bidang kuantitatif di industri yang relevan lebih disukai.
  • Sangat baik dalam komunikasi dengan pemangku kepentingan yang berbeda dengan pengalaman dalam manajemen proyek.
  • Keterampilan Excel tingkat lanjut. Python, R, SQL adalah nilai tambah.
  • Pemikiran analitis yang kuat dan kemampuan untuk belajar dengan cepat dengan sikap yang bisa dilakukan.
  • Self-starter dengan rasa ingin tahu yang kuat.
  • Kemampuan bahasa Inggris yang baik untuk berkoordinasi dengan pemangku kepentingan dari seluruh wilayah.
  • Selengkapnya tentang teks sumber iniDiperlukan teks sumber untuk mendapatkan informasi terjemahan tambahan.

Creator Management

Lokasi Penempatan : Jakarta

Uraian tugas :

  • Ambil kepemilikan dalam mengelola dan mengembangkan banyak kreator untuk platform Video Shopee
  • Fokus pada pertumbuhan dan perkembangan kreator dan berikan dukungan berkelanjutan untuk semua kebutuhan mereka; latih mereka tentang bagaimana mereka dapat meningkatkan kinerja mereka, melatih mereka tentang alat yang relevan, dan menyelaraskan mereka dengan kebijakan perusahaan dan strategi lokal
  • Kumpulkan umpan balik dari pembuat untuk menerapkan peningkatan untuk keseluruhan program, mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan SOP dan alat pembuat
  • Menangani pertanyaan pembuat konten

Kualifikasi :

  • Gelar sarjana dari jurusan apa pun.
  • Pengalaman sebelumnya dalam manajemen/pemasaran influencer lebih disukai.
  • Berpengetahuan luas dan mampu menavigasi platform berbasis konten, seperti TikTok, Instagram, dan YouTube.
  • Keterampilan analitis dan pemecahan masalah yang kuat dengan pendekatan berbasis data.
  • Self-starter dengan kemampuan untuk bekerja secara mandiri dan berkembang dalam lingkungan yang dinamis.
  • Memiliki keterampilan Excel dasar.
  • Keterampilan komunikasi verbal dan tertulis yang sangat baik dalam bahasa Inggris dan Bahasa.

Business Development and Partnerships.

Lokasi Penempatan : Jakarta

Uraian tugas :

  • Kembangkan dan pertahankan hubungan dekat dengan penjual Shopee.
  • Analisis kinerja Iklan Berbayar penjual untuk melihat peluang untuk mendorong kinerja transaksi dan pendapatan.
  • Kembangkan ide-ide yang diusulkan dan inisiatif strategis untuk penjual Shopee melalui pitching dan presentasi.
  • Melakukan tinjauan kinerja Iklan Berbayar dengan penjual; termasuk produk, stok, dan manajemen harga.
  • Secara efektif dan akurat menanggapi dan menyelesaikan pertanyaan, permintaan, dan keluhan terkait dengan Iklan Berbayar.

Kualifikasi:

  • Lebih disukai dengan pengalaman terkait 2-3 tahun dalam industri e-commerce, konsultasi, atau manajemen bisnis.
  • Mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia untuk berkomunikasi dengan pemangku kepentingan internal.
  • Pengetahuan yang baik dan semangat yang baik untuk industri e-commerce.
  • Semangat penjualan dengan keterampilan komunikasi yang baik.
  • Pemain tim yang hebat dengan dorongan untuk terus mengungguli Indikator Kinerja Utama Anda.

(TribunPalu.com/Linda)

Baca Juga

Komentar