Pilihan

Emosi Memuncak, Gus Samsudin Tuntut Pesulap Merah Ganti Rugi Rp100 Miliar: Jangan Cuma Tutup Channel - MSN

 

Emosi Memuncak, Gus Samsudin Tuntut Pesulap Merah Ganti Rugi Rp100 Miliar: Jangan Cuma Tutup Channel

MSN
2 min

TRIBUNBANTEN.COM - Gus Samsudin menutut Marcel Radhival alias Pesulap Merah gantri rugi imbas triknya dibongkar.

Diketahui, Pesulap Merah menuduh Gus Samsudin melakukan penipuan dengan menggunakan trik-trik sulap untuk mengelabui para pasiennya.

Pesulap Merah menganggap bahwa praktik yang Gus Samsudin lakukan hanyalah trik semata.

Merasa tak terima, lantas Gus Samsudin melaporkan Pesulap Merah dan menuntut ganti rugi Rp 100 miliar.

Saat menjadi bintang tamu di podcast Denny Sumargo, Gus Samsudin membeberkan tujuan dirinya melakukan tuntutan kepada Pesulap Merah.

"Kita kembali ke permasalahannya begitu yang di mana di situ saya dikatakan melakukan penipuan," kata Gus Samsudin, dikutip dari YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Kamis (11/8/2022).

"Lalu yang ingin saya tanyakan di sini siapa yang saya tipu, mana korbannnya lalu apa alat buktinya," sambungnya.

© Disediakan oleh TribunBanten.com
 Profil biodata lengkap Pesulap Merah atau Marcel Radhival yang viral lantaran membongkar trik sulap Gus Samsudin berkedok agama
© Disediakan oleh TribunBanten.com Profil biodata lengkap Pesulap Merah atau Marcel Radhival yang viral lantaran membongkar trik sulap Gus Samsudin berkedok agama

Karena itulah, Gus Samsudin tidak terima dengan tuduhan tersebut, kemudian menganggap Pesulap Merah telah melakukan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

Gus Samsudin mengatakan bahwa tindakan Pesulap Merah menimbulkan opini bagi masyarakat Indonesia.

"Negara kita ini negara hukum, tentu semuanya harus berjalan dengan hukum," terang Gus Samsudin.

"Apalagi akibat-akibat yang dilakukan Bang Marcel ini luar biasa dampaknya terutama terhadap pasien-pasien saya, keluarga saya, santri-santri, dan padepokan saya."

"Makanya saya mengambil tindakan hukum saat ini, tindakan hukum saya bukan hanya tentang pencemaran nama baik."

"Tetapi mendistribusikan sesuatu hal yang bukan miliknya, yang kedua ujaran kebencian karena ini menimbulkan opini di masyarakat kita."

"Dan yang ketiga menimbulkan kerusuhan dan perusakan," paparnya.

© Disediakan oleh tribunnews.com
 Pesulap Merah atau Marcel Radhival dan Gus Samsudin.
© Disediakan oleh tribunnews.com Pesulap Merah atau Marcel Radhival dan Gus Samsudin.

Tuntutannya tak main-main, yakni meminta ganti rugi sebesar Rp 100 miliar.

"Ini bicara di sini ya penasehat hukum saya menuntut beliau Rp 100 Miliar untuk hal ini," ujarnya.

Saat ditanya Denny Sumargo soal tujuan dari penuntutan tersebut, Gus Samsudin menerangkan bahwa ini semua untuk dijadikan pelajaran bagi masyarakat.

"Semuanya untuk pembelajaran di dalam masyarakat, bahwa jangan sampai panjenengan melakukan sesuatu hal yang melanggar hukum," jelas Gus Samsudin.

Bahkan, Gus Samsudin juga mengaku siap untuk dihukum jika terbukti berbuat salah.

"Kalau saya melanggar hukum, saya siap untuk dipenjara. Bukan hanya sekedar tutup channel," pungkasnya.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek