Pilihan

Kiblat Fashion Pesulap Merah Terbongkar, Rival Gus Samsudin ini Ternyata Pecinta K-Pop: 3 Karakter - Tribunnews

 

Kiblat Fashion Pesulap Merah Terbongkar, Rival Gus Samsudin ini Ternyata Pecinta K-Pop: 3 Karakter



By Arie Noer Rachmawati
jatim.tribunnews.com
6 min

TRIBUNJATIM.COM - Pesulap Merah kini menjadi sorotan masyarakat Indonesia setelah bermasalah dengan Gus Samsudin, pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati di Blitar.

Seperti diketahui, Pesulap Merah berani membongkar dugaan trik dari dukun yang dinilainya palsu.

Pemilik nama asli Marcel Radhival ini kian melejit di dunia hiburan Tanah Air.

Begitu pula dengan Gus Samsudin.

Gus Samsudin kemudian diundang untuk hadir di podcast Denny Sumargo.

Pesulap Merah membongkar inspirasi di balik penampilannya yang unik dan nyentrik. (Instagram/@t__eun22)

Sosok yang pernah menjadi pedagang rongsokan besi tua itu sempat disindir ahli drama.

"Saya nggak peduli, saya bukan main drama."

"Saya hanya pembuktian, kalau terbukti trik berarti edukasi saya sesuai fakta," jelas Pesulap Merah, dikutip TribunJatim.com

Hingga pada akhirnya, Gus Samsudin membahas soal permasalahannya dengan Pesulap MerahMarcel Radhival.

Pantauan TribunJatim.com dalam podcast tersebut, Gus Samsudin menantang Marcel Radhival untuk membuktikan jika ia benar-benar melakukan penipuan.

Bahkan, Gus Samsudin tak segan menyentil balik Marcel Radhival soal dugaan melakukan pencemaran nama baik hingga ujaran kebencian.

Selain itu, ahli spiritual Gus Samsudin tak lupa mengungkap jika pengacaranya menuntut Marcel Radhival senilai Rp 100 miliar.

"Saya dikatakan melakukan penipuan. Yang ingin saya tanyakan di sini, siapa yang saya tipu? Mana korbannya dan apa alat buktinya?" seru Gus saat ngobrol bareng Denny Sumargo.

"Tindakan hukum saya bukan cuma tentang pencemaran nama baik, tetapi mendistribusikan sesuatu hal yang bukan miliknya, ujaran kebencian, dan menimbulkan kerusuhan dan perusakan. Penasihat hukum saya menuntut beliau (Pesulap Merah) 100 miliar."

Gus Samsudin juga membahas soal alasannya mempolisikan Marcel Radhival.

Ia pun siap bertanggung jawab jika memang terbukti menipu.

"Kalo saya melanggar hukum, saya siap dipenjara, bukan sekadar tutup channel (YouTube)," terang Gus Samsudin.

"Semuanya untuk pembelajaran dalam masyarakat bahwa jangan sampai panjenengan (Anda) itu melakukan suatu hal yang melanggar hukum."

Diakui Gus Samsudin, aksi Marcel Radhival yang curiga dirinya menipu itu juga berdampak pada orang lain.

"Negara kita ini negara hukum, tentu semuanya harus berjalan dengan hukum apalagi akibat-akibat yang dilakukan bang Marcel ini luar biasa dampaknya terhadap terutama pasien-pasien saya, terutama keluarga saya, santri padepokan saya," seru Gus Samsudin.

Adapun Gus Samsudin menjalani pemeriksaan sebagai pelapor dalam kasus melawan Marcel Radhival pada Jumat, 12 Agustus, di Polda Jatim.

"Hari Senin kemarin (8 Agustus), Gus Samsudin seharusnya kita periksa (dimintai keterangan) sebagai pelapor. Namun, pengacaranya menyampaikan Gus Samsudin tidak bisa hadir. Jadi mungkin besok (Jumat), dia baru bisa hadir untuk pemeriksaan," kata PJS Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim Kompol Harianto, sebagaimana dikutip TribunJatim.com dari Grid.ID.

"Setelah kami memeriksa Gus Samsudin, baru tindakan lebih lanjut apa, karena kami belum tahu Gus Samsudin sebagai pelapor, dengan barang bukti apa, alat bukti yang disampaikan, apakah memenuhi unsur atau tidak."

Lebih lanjut, Pesulap Merah mengatakan dirinya tidak memiliki niat untuk memenjarakan Gus Samsudin jika pengobatannya terbukti tipuan.

Pesulap Merah hanya ingin Gus Samsudin dan semua orang yang menggeluti profesi yang sama untuk berperilaku jujur dan agar tidak meresahkan masyarakat.

Apalagi pengobatan yang dilakukan ini dikhawatirkan dapat memperburuk kondisi pasien karena tidak mendapatkan penanganan yang tepat.

Gus Samsudin menantang Pesulap Merah dan menuntut Marcel Radhival hingga Rp 100 miliar. (Instagram/marcelradhival1)

"Gak ada niat saya untuk memenjarakan lah, untuk apa lah, enggak ada."

"Cuma untuk mengingatkan ayo dong jujur kalau pengobatannya pakai trik, mungkin dia (Gus Samsudin) punya alasan," ujar Marcel Radhival.

Selain aksinya yang membuat heboh seluruh masyarakat Indonesia, Marcel Radhival juga dikenal dengan gayanya yang nyentrik dan unik serta rambutnya yang berwarna merah menyala.

Siapa sangka, di balik penampilannya yang keren itu, ada inspirasi tak terduga.

Fakta mengejutkan itu diperoleh TribunJatim.com dari postingan video di kanal YouTube AH Podcast milik Atta Halilintar.

Saat asyik berbincang, Atta Halilintar rupanya langsung bertanya mengenai ide penampilan tak biasa yang ditunjukkan oleh Marcel Radhival.

Terungkap kemudian jika Marcel Radhival mengaku menggabungkan tiga elemen menjadi satu yang kemudian ia tampilkan dalam dirinya.

Menariknya ketiga elemen tersebut rupanya diambil dari tokoh dan artis terkenal di Korea Selatan, mulai dari karakter di drama “Boys Before Flowers”, idol tampan G-Dragon dan aktor Lee Min Ho disebut sebagai inspirasinya.

“Saya menggabungkan tiga karakter jadi satu. Rambut kalau pernah nonton ‘Boys Before Flower’, Korea, ada karakter Ji Hoo. Rambut dari karakter itu gua tempel di sini. Terus dari makeup-nya gua mengikuti G-Dragon. Terus kalau gaya jalan, Lee Min Ho. Jadi gabungin," papar Marcel Radhival sebagaimana dikutip TribunJatim.com dari kanal YouTube AH Podcast.

Marcel Radhival mengakui jika dirinya adalah pecinta K-Pop sehingga menjadikan para public figure di sana sebagai kiblat dalam dunia fashion.

Ia bahkan juga tak segan memberikan sanjungan tentang gaya bicara hingga jalan para artis Korea yang menurutnya begitu enak dipandang mata.

“Kalau gua ke K-Pop sih. Karena memang menurut gua fashion-nya, gaya jalannya, gaya bicaranya sana, enak banget dilihat. Makanya gua gabungin jadi satu, modifikasi sedikit, jadilah Pesulap Merah gitu,” ujarnya.

Rupanya inspirasi dan kiblat fashion tersebut baru pertama kali atau perdana dibongkar olehnya.

Marcel Radhival menjelaskan jika perpaduan penampilan yang digabungkannya ini belum pernah ia beberkan kepada publik sebelumnya.

“Ini baru bahas di sini," celetuk Marcel Radhival terkekeh.

"Sebelumnya belum?" tanya Atta Halilintar.

“Enggak pernah gua ceritakan gabungin dari mana-mananya,” sambung Pesulap Merah.

Sementara itu sebelumnya penampilan Pesulap Merah tanpa wig juga sudah pernah dibongkar sebelumnya.

Wajah aslinya dengan gaya biasa rupanya tak kalah bikin netter terpukau dan mengakui ketampanannya.

Marcel Radhival pun ramai disanjung memiliki paras yang menawan.

Berita lain terkait Pesulap Merah

Informasi lengkap dan menarik lainnya hanya di GoogleNews TribunJatim.com

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek