Paspampres Minta Maaf ke Gibran Anggotanya Pukul Sopir Truk di Solo - detik

 

Paspampres Minta Maaf ke Gibran Anggotanya Pukul Sopir Truk di Solo

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 16:21 WIB


Paspampres di Solo (Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Jakarta -

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) meminta maaf kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Permintaan maaf disampaikan atas insiden anggotanya bernama Hari Misbah memukul sopir truk saat berada di Solo.

"Kami minta maaf kepada Pak Wali Kota, karena prajurit kami telah menyakiti warganya," kata demikian keterangan dari Paspampres kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Anggota Paspampres yang melakukan pemukulan itu sudah mediasi dengan korban. Masalah saat ini disebut sudah selesai.

"Kami sudah meminta maaf karena memang anggota kami salah. Dan sudah kami selesaikan secara kekeluargaan. Alhamdulillah sudah selesai dan sudah clear," lanjut keterangan dari Paspampres.

Sebelumnya diberitakan, oknum anggota Paspampres mengakui telah memukul sopir truk saat berada di Solo. Oknum bernama Hari Misbah itu pun meminta maaf atas kesalahannya.

"Saya mengakui saya salah. Saya minta maaf atas kesalahan saya dan tidak akan mengulangi kesalahan saya," kata Misbah saat dijumpai di Balai Kota Solo.

Misbah secara khusus meminta maaf kepada sopir truk dan keluarganya. Selain itu, dia meminta maaf kepada masyarakat Solo.

"Saya minta maaf kepada bapak yang saya pukul dan keluarganya. Mohon maaf karena perbuatan saya mungkin menyakiti hati dan keluarganya," ujarnya.

Untuk diketahui, kabar pemukulan tersebut pertama kali diunggah oleh akun Twitter @txtdariorangberseragam. Cuitan tersebut pun sampai kepada Gibran.

Hari ini, Jumat (12/8), Gibran pun mempertemukan pihak-pihak yang terlibat. Termasuk pula anggota Paspampres yang diduga melakukan pemukulan.




(knv/fjp)

Baca Juga

Komentar