Pilihan

3 Helikopter Dilengkapi Hoist Evakuasi Kapolda Jambi Selasa Pagi - Beritasatu

 

3 Helikopter Dilengkapi Hoist Evakuasi Kapolda Jambi Selasa Pagi

Selasa, 21 Februari 2023 | 09:24 WIB
Oleh: Muhammad Husen / BW

Tim gabungan berangkat ke lokasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada Minggu, 19 Februari 2023.
Tim gabungan berangkat ke lokasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada Minggu, 19 Februari 2023. (Foto: Tangkapan Layar/Beritasatu.com)

Jambi, Beritasatu.com - Tiga dari 6 helikopter dilengkapi dengan peralatan hoist atau katrol diterbangkan Selasa (21/2/2023) pagi untuk mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono beserta rombongan. Sebelumnya, Kapolda dan rombongan mengalami kecelakaan helikopter di Jambi.

Advertisement

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Priyanto menjelaskan, total ada 6 helikopter yang diterbangkan untuk mengevakuasi Kapolda Jambi beserta rombongan di bukit di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Namun, dari 6 helikopter tersebut, hanya 3 helikopter yang dilengkapi peralatan hoist, yaitu dua helikopter bantuan Korps Polair dan Udara Baharkam Mabes Polri, dan helikopter TNI Angkatan Udara.

"Pagi ini evakuasi rombongan bapak Kapolda Jambi untuk helikopter dan seluruh petugas sudah siap di Kabupaten Merangin dan di posko Kabupaten Kerinci. Informasi dari tim evakuasi jalur darat yang berada di lokasi bersama bapak Kapolda serta rombongan melaporkan bahwa cuaca pagi ini cukup cerah," kata Kabid Humas.

Advertisement

Tenaga medis yang diterjunkan ke lokasi untuk memberikan pelayanan kesehatan secara darurat kepada para korban berjumlah 5 orang. Tenaga medis itu 2 dari Dokkes Polda Jambi, 2 dari Brimob Polda Jambi, dan 1 tenaga medis dari Basarnas Jambi. Selain itu, ada 4 dokter spesialis.

Sementara itu, Rumah Sakit Bhayangkara telah siap memberikan perawatan bagi Kapolda Jambi dan rombongan,

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, mengatakan, RS Bhayangkara sudah maksimal persiapannya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek