Pilihan

Bangkai Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Bakal Diinvestigasi Baharkam - inews

 

Bangkai Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Bakal Diinvestigasi Baharkam

Azhari Sultan
Bangkai Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Bakal Diinvestigasi Baharkam
Tim evakuasi saat berada di titik rombongan Kapolda Jambi yang mendarat darurat di hutan belantara Kabupaten Kerinci. (Foto : MPI/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id - Bangkai helilopter Bell 412 SP 3001 yang mengangkut rombongan Kapolda Jambi  Irjen Pol Rusdi Hartono bakal diinvestigasi Baharkam Polri. Hal ini disampaikan Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Yoswinarso.

"Baharkam Polri dan Kakorpolairud sudah menyampaikan, akan ada investigasi pekan depan," kata Yudawan, Rabu (22/2/2023).

Proses evakuasi bangkai helikopter direncanakan akan berlangsung minggu depan. Tim Baharkam dan Kakorpolairud juga yang akan diterjunkan.

"Nanti akan ada tim dari Baharkam dan Kakorpolairud. Mereka akan berkoordinasi," ucappnya.

Sebelumnya, helikopter milik Polri jenis Bell 412 yang membawa Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023) lalu.

Beruntung, setelah 3 hari 2 malam tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seluruh korban melalui jalur udara yang cukup dramatis.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan satu orang ajudannya, Briptu Muhardi Aditya sudah diberangkatkan menuju Rumah Sakit Polri Keramat Jati, dari Bandara Sulatan Thaha Jambi, Rabu (22/2/2023) pukul 14:20 WIB.

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsKalsel di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek