Pilihan

Cerita Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi, sejak Pagi Helikopter 5 Kali Bolak-balik - inews

 

Cerita Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi, sejak Pagi Helikopter 5 Kali Bolak-balik

Antara, Azhari Sultan
Cerita Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi, sejak Pagi Helikopter 5 Kali Bolak-balik
Proses evakuasi salah satu korban helikopter jatuh dari rombongan Kapolda Jambi saat dibawa menuju Posko Crisis Center Polda Jambi. (Foto : MPI/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id - Sebanyak empat korban kecelakaan helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono telah dievakuasi tim SAR gabungan, Selasa (21/2/2023). Sementara empat korban lainnya masih bertahan di hutan Kerinci sambil menunggu proses evakuasi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, keempat korban yang berhasil dievakuasi yakni Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Dir Polair Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, pilot atas nama AKP Ali Nurdin S Harahap, Copilot AKP Amos Freddy P Sitompul.

Sementara yang masih bertahan di hutan Kerinci yakni Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Koorspripim Kompol Ayani dan ADC Briptu Muhardi Aditya dan mekanik atas nama Aipda Susilo.

"Baru empat orang yang dievakuasi petugas," ujarnya, Selasa (21/2/2023).

Untuk korban lainnya terutama Kapolda Jambi hingga saat ini belum berhasil dievakuasi.

"Masih proses," katanya.

Sementara itu, tim evakuasi sejak pagi tadi hingga siang telah melakukan upaya evakuasi melalui udara terhadap Kapolda Jambi dan rombongan. Namun karena faktor cuaca yang tidak memungkinkan sehingga ada kendala proses evakuasi.

Pertama mulai pukul 07.00 WIB tim evakuasi telah berupaya ke lokasi, namun tim kembali lagi karena kondisi cuaca dan berkabut. Kemudian, pukul 09.00 WIB tim pun kembali bergerak ke lokasi tetapi kembali lagi dan belum bisa mencapai titik lokasi.

Selain itu, pada pukul 10.00 WIB helikopter dalam rangka kegiatan evakuasi pun kembali lagi menuju ke lokasi, namun tetap belum bisa melakukan proses evakuasi karena faktor cuaca. Selanjutnya, pada pukul 10.15 WIB helikopter kembali lagi menuju ke lokasi, namun tetap belum bisa.

Terakhir pada pukul 12.10 WIB, helikopter kembali lagi ke lokasi namun juga belum bisa. Karena jarak pandang yang tidak memungkinkan, kabut tebal dan gerimis sedikit deras di lokasi.

"Helikopter yang telah lima kali berulang itu juga membawa logistik berupa makanan dan obat- obatan namun juga tidak bisa diturunkan,"

Sementara itu hingga kini, tim SAR masih terus berupaya untuk mengevakuasi Kapolda Jambi dan korban lainnya.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek