Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Datangi Bareskrim, Keluarga Minta Brigadir J Naik Pangkat 2 Tingkat dan Namanya Dipulihkan - inews

 

Datangi Bareskrim, Keluarga Minta Brigadir J Naik Pangkat 2 Tingkat dan Namanya Dipulihkan

Puteranegara Batubara
Datangi Bareskrim, Keluarga Minta Brigadir J Naik Pangkat 2 Tingkat dan Namanya Dipulihkan
Keluarga Brigadir J berserta tim penasihat hukum mendatangi Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2023). (Foto: MPI/Puteranegara Batubara)

JAKARTA, iNews.id - Keluarga Brigadir J beserta tim penasihat hukum mendatangi Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2023). Keluarga dalam rangka untuk mengambil beberapa hak yang dimiliki almarhum Brigadir J.

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyebut hak yang dimaksud mulai dari pemulihan nama baik hingga meminta agar Brigadir J dinaikkan pangkat anumerta dua tingkat lebih tinggi. 

"Pertama untuk mengurus hak almarhum Brigadir J baik hak dia sebagai anggota Polri setelah dibunuh. Ada juga haknya misal pemulihan nama baik. Kemudian beliau juga karena dibunuh dalam rangka tugas mengawal atasannya atau istri atasannya, kita minta supaya diperhatikan dan diberikan kenaikan pangkat, kita mohon dua tingkat ya dari Brigadir menjadi Aipda anumerta ya," kata Kamaruddin. 

Bahkan, Kamaruddin menyebut keluarga juga berkeinginan agar rumah dinas Kadiv Propam Polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan yang notabene lokasi pembunuhan Brigadir J, dijadikan museum. 

"Kemudian kita juga minta supaya nama baiknya dipulihkan. Supaya rumah itu rumah pembantaian dijadikan museum kemudian diberikan restitusi," ujar Kamaruddin.

Selanjutnya, keluarga juga mengurus hak Brigadir J lainnya seperti asuransi Asabri dan beberapa barang milik korban untuk dikembalikan ke pihak keluarga. 

"Kemudian ada juga barang-barang miliknya yang sampai sekarang belum kembali, bahkan sudah kami laporkan kepada penyidik Polres Jakarta Selatan," tutur Kamaruddin.

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek