Pilihan

Densus 88 Sebut Bripda HS Sering Lakukan Pelanggaran - CNN Indonesia

 

Densus 88 Sebut Bripda HS Sering Lakukan Pelanggaran

CNN Indonesia
Rabu, 08 Feb 2023 03:52 WIB
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menyebut pelaku pembunuhan supir taksi online Bripda HS sudah sering melakukan pelanggaran.
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menyebut pelaku pembunuhan supir taksi online Bripda HS sudah sering melakukan pelanggaran. Ilustrasi. (Istockphoto/ilbusca).
Jakarta, CNN Indonesia --

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menyebut pelaku pembunuhan supir taksi online Bripda HS sudah sering melakukan pelanggaran.

Juru Bicara Densus 88 Kombes Aswin Siregar mengatakan Bripda HS tercatat pernah melakukan penipuan terhadap temannya yang merupakan anggota Polri dan juga masyarakat.

Selain itu, Bripda HS juga disebut sempat meminjam sejumlah uang kepada teman-temannya serta tertangkap tangan sedang bermain judi online.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kelima terlibat utang pribadi yang sangat besar kepada berbagai pihak. Dan telah diberikan hukuman oleh Pimpinan Densus 88," ujarnya kepada wartawan, Selasa (7/2).

Aswin menegaskan Densus 88 tidak menolerir semua perbuatan pelanggaran hukum yang dilakukan anggotanya.

Oleh sebab itu, Aswin mengatakan pihaknya mendukung penuh penyidikan secara profesional dan transparan yang sedang dilakukan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Pimpinan Densus 88 tidak mentolerir pelanggaran hukum yang dilakukan anggota Densus 88 dan mendukung penyidikan yang profesional dan transparan," ujarnya.

Aswin menyebut pihaknya juga sedari awal telah berkomitmen mendukung penegakan hukum yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Densus 88, kata dia, langsung membentuk tim khusus guna mengejar Bripda HS yang kabur melarikan diri usai melakukan pembunuhan. Pelaku yang berhasil ditangkap kemudian juga langsung diserahkan kepada penyidik untuk segera diproses.

"Densus 88 AT Polri langsung membentuk tim untuk melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku. kemudian diserahkan kepada Resmob Dirkrimum PMJ untuk proses hukum selanjutnya," jelasnya.

Warga di sekitar Perumahan Bukit Cengkeh, Depok, Jawa Barat sebelumnya digegerkan dengan penemuan jasad seorang pria pada Senin (23/1) lalu. Jasad pria paruh baya itu ditemukan di sekitar mobil Avanza yang terparkir

FOTO: Pembelaan Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf di Sidang Kasus Brigadir J

slide 1 of 6

Keluarga Sony Rizal Taihitu (59), sopir taksi online yang ditemukan tewas di kawasan Bukit Cengkeh, menyebut pelaku pembunuhan merupakan anggota polisi dari satuan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

"Tadi kami menanyakan, informasinya pelaku masih aktif sebagai anggota. Yang disebutkan adalah Densus 88. Inisialnya kalau tidak salah Bripda HS," ujar kuasa hukum keluarga Sony, Jundri R Brutu kepada wartawan.

Pernyataan kuasa hukum korban itu diamini oleh Kanit IV Resmob Ditreskrimun Polda Metro Jaya Kompol Tommy Haryono. Ia juga membenarkan yang bersangkutan telah ditahan.

"Anggota Densus. Anggota bermasalah lebih tepatnya," ujarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko turut menyampaikan saat ini HS telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat Pasal 338 KUHP.

"Pelaku sudah ditetapkan tersangka dan kemudian dilakukan penahanan pada saat itu," ucap dia.

(tfq/sfr)


[Category Opsiin, Media Informasi]
[Tags Densus 88, Featured, Pilihan]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek