Heru Budi: 777 Anak di Cilincing Jakut Rawan Stunting - CNN Indonesia

 

Heru Budi: 777 Anak di Cilincing Jakut Rawan Stunting

CNN Indonesia
3-3 minutes
Selasa, 31 Jan 2023 16:27 WIB

Pj Gubernur DKI Heru Budi menyatakan 777 anak di Cilincing rawan stunting. Baru 134 anak yang 'lulus' dari status itu.

Ilustrasi anak dan ibu di Posyandu Jakarta Utara. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Jakarta, CNN Indonesia --

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan sebanyak 777 anak di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, rawan tengkes atau stunting. Dari jumlah itu, sebanyak 134 anak sudah dinyatakan lulus atau keluar dari status tersebut.

Ia menjelaskan kondisi lulus ditandai dengan tinggi dan berat badan yang naik sesuai dengan standar Badan Kesehatan Dunia (WHO).

"Ditemukan sementara waktu 777 yang rawan ya, rawan stunting. Dengan adanya Pak Lurah, Pak Camat, Pak Walkot, Ibu kepala dinas yang turun langsung maka tingkat keberhasilannya itu di Cilincing sudah lulus kira-kira 134," kata Heru di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (31/1).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Heru menyatakan kondisi anak-anak yang rawan stunting rata-rata ceria, tetapi ada kekurangan tinggi badan. Tengkes atau stunting merupakan gagal tumbuh kembang akibat kurang gizi.

"Anak-anaknya ceria, cuma kadang pendeknya agak kurang. Tadi ada yang kurang 2 cm, 3 cm, kurang 1 cm dari standar WHO. Tadi teman-teman melihat mereka ya sehat," kata dia.

Heru menyatakan akan meninjau sejumlah lokasi di DKI Jakarta yang rawan stunting. Pemprov DKI akan mengintervensi dengan memberikan asupan gizi sejak anak belum lahir kepada ibu hamil .

"Di situ ada bumil kita langsung intervensi memberikan gizi dan memberi makanan tambahan untuk ibunya. Sehingga anaknya lahir itu mudah-mudahan enggak mengarah ke stunting," katanya.

(yoa/tsa)

Saksikan Video di Bawah Ini:

VIDEO: Jokowi Soroti Permohonan Dispensasi Nikah Anak di Ponorogo


[Category Opsiin, Media Informasi]
[Tags Stunting,Heru Budi, Featured, Pilihan]

Baca Juga

Komentar