Pilihan

Kejar KKB Egianus yang Sandera Pilot Susi Air, Tim Gabungan Duduki Distrik Paro - Beritasatu

 

Kejar KKB Egianus yang Sandera Pilot Susi Air, Tim Gabungan Duduki Distrik Paro

Rabu, 15 Februari 2023 | 16:17 WIB
Oleh: Meirto Tangkepayung / FFS

Pesawat Susi Air.
Pesawat Susi Air. (Foto: Dok)

Nduga, Beritasatu.com - Enam hari setelah peristiwa pesawat Susi Air dibakar di bandara di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, tim gabungan TNI-Polri berhasil menduduki Distrik Paro Rabu (15/2/2023).

Advertisement

Ka Ops Satgas Damai Cartenz, Kombes Faizal Rahmadani mengatakan saat ini tim gabungam TNI-Polri sudah menduduki bandara Paro dan mengamankan lokasi pembakaran pesawat Susi Air.

"Sudah kita duduki (bandara Paro) tim gabungan sudah di sana sejak kemarin," ungkap Kombes Faisal, Rabu (15/2/2023).

Selain untuk mengolah TKP pembakaran pesawat Susi Air, tim gabungan juga tengah mengejar KKB pimpinan Egianus Kogoya yang saat ini menyandera pilot Susi Air, Kapten Philips.

Advertisement

Sementara itu di Timika, Kapolda Papua, Irjen Mathius Fakhiri bertemu dengan atase Kepolisian Selandia Baru di Mako Batalyon B Brimob Papua.

"Mereka ingin mengetahui perkembangan upaya pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens yang ditahan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya," ungkap Kapolda, Rabu (15/2/2023).

Menurut Kapolda, polisi adalah bagian dari pemerintahan dalam sebuah negara, dan pertemuan antarsesama polisi merupakan hal yang wajar.

"Apalagi ada kasus penyanderaan pilot Philips asal Selandia Baru sehingga pemerintah Selandia Baru dengan mengirim perwakilan ke Papua adalah hal yang wajar karena ada warganya di Indonesia dalam keadaan berbahaya," ujar Fakhiri.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek