LBH Ansor: Ada Video Panjang Saat David Dianiaya Mario dan Direkam oleh A - detik

 

LBH Ansor: Ada Video Panjang Saat David Dianiaya Mario dan Direkam oleh A

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 24 Feb 2023 20:48 WIB
Video penyiksaan anak pejabat pajak, Mario Dandy Satrio (20), terhadap David (17), anak pejabat pusat GP Ansor beredar. LBH GP Ansor pun mengambil sikap atas hal ini.
Tangkapan layar video detik-detik Mario Dandy aniaya David (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Lembaga bantuan hukum (LBH) GP Ansor menduga masih ada video lain terkait aksi penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora alias David (17) oleh anak mantan pejabat Pajak Mario Dandy Satriyo (20). LBH Ansor menduga video direkam A alias AG (15), kekasih Mario sekaligus mantan David.

"Itu belum (beredar videonya), ada video lebih panjang, ada satu lagi. Kami juga lagi cari video ini, yang rekam video itu si A, cewek itu, dan itu panjang, dan itu bukan terakhir," kata tim kuasa hukum David, M Syahwan Arey kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/2/2023).

Syahwan juga menduga bahwa A dan Mario Dandy lah yang menyebarkan video penganiayaan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"A dan pacarnya itu (Mario Dandy), kami duga ya. Karena yang dari mereka video yang didapat. Mereka yang merekam," ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya masih belum memastikan kebenaran hal tersebut. Rencananya pada Senin (27/2/2023) pekan depan LBH Ansor akan membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut juga dibuat untuk mengusut pelaku yang merekam dan menyebarkan video penganiayaan tersebut.

"Mestinya tadi melaporkan ke Polda Metro Jaya sesuai arahan ketua LBH GP Ansor, tapi karena ada hal lain yang harus saya dampingi, ada korban di sini di rumah sakit, makanya saya belum bisa ke sana," imbuhnya.


LBH Ansor Minta Polisi Tes Urine Mario Dandy

LBH Ansor meminta pihak kepolisian melakukan tes urine terhadap anak mantan pejabat pajak Mario Dandy Satriyo (20). Hal ini dilakukan buntut penganiayaan brutal yang dilakukannya kepada anak pejabat pusat GP Ansor, Cristalino David Ozora alias David (17).

"Kami sih mau minta untuk dia juga harus urinenya dites juga," kata tim kuasa hukum David, M Syahwan Arey kepada wartawan, Jumat (24/2/2023).

Sebab, lanjut dia, tindakan penganiayaan brutal yang dilakukan Mario Dandy mencerminkan tidak ada rasa kemanusiaan. Seperti diketahui, dalam video yang beredar viral diperlihatkan Mario yang menghajar korban habis-habisan.

Tidak hanya menendang, pelaku juga menginjak kepala korban. Tak sampai di situ, pukulan pun dilayangkan bertubi-tubi ke arah kepala korban. Belakangan diketahui juga korban disuruh push up sebanyak 50 kali hingga melakukan 'sikap tobat' sebelum dianiaya hingga koma.

"Dari cara dia menganiaya kan terlihat jelas tidak ada rasa kemanusiaan. Dia awalnya minta push up 50 kali, setelah korban hanya mampu 20 kali, dia suruh untuk 'sikap tobat', nah saat sikap itu dia langsung, ditendang dulu," ujarnya.

Mario Dandy telah ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan brutal terhadap David. Selain itu, polisi juga menetapkan tersangka lain dalam kasus ini, yakni Shane.

Simak Video: Shane Rekam Penganiayaan David Pakai HP Milik Mario Dandy




(mea/bar)

[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar