Menikmati Wisata Hutan di Pinggir Waduk Kedung Ombo, Sajikan Kemegahan Gunung Merapi - inews

 

Menikmati Wisata Hutan di Pinggir Waduk Kedung Ombo, Sajikan Kemegahan Gunung Merapi

Rustaman Nusantara
Menikmati Wisata Hutan di Pinggir Waduk Kedung Ombo, Sajikan Kemegahan Gunung Merapi
Suasana objek wisata hutan di pinggir Waduk Kedung Ombo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan. Foto: iNews TV/Rustaman Nusantara.

GROBOGAN, iNews.id – Hutan belantara seluas 8 hektare di Kabupaten Grobogan disulap menjadi objek wisata alam yang sensasional. Pengunjung dapat menikmati panorama alam Waduk Kedung Ombo, sunset dan kemegahan Gunung Merapi. 

Objek Wisata Embun Bening yang berlokasi di kawasan hutan wilayah Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Dalam sehari, jumlah pengunjung yang datang mencapai ribuan orang. 

Jumlah pengunjung semakin membludak ketika liburan tiba. Di kawasan wisata hutan ini, para pengunjung dapat menikmati keindahan hamparan air dan pulau di tengah Waduk Kedung Ombo. 

Spot alam terbuka di pinggir waduk menjadi magnet bagi para wisatawan. Wisatawan bisa berswafoto dengan background pulau dan hamparan Waduk Kedung Ombo. 

Untuk menambah keindahan dan menarik perhatian wisatawan, beberapa gapura yang berdiri di setiap jalan menuju waduk dihias dengan ornamen yang berciri khas Pulau Dewata, sehingga pengunjung semakin tertarik untuk berswafoto. Wisatawan juga bisa memetik buah jambu yang tertanam di pinggir waduk. 

“Saya sangat puas bisa berkeliling menikmati keindahan alam Waduk Kedung Ombo meski seluruh kaki terasa pegal karena harus naik turun menyusuri jalan. Menikmati hamparan luas waduk membuat pikiran menjadi fresh,” kata salah satu wisatawan asal Kota Solo, Yayuk, Senin (21/11/2022). 

Pengelola Objek Wisata Embun Bening, Pujo mengatakan, ide pembuatan objek wisata ini muncul ketika melihat kondisi hutan yang semakin kering. Sebab banyak tanaman hutan yang sudah habis di tebangi. 

Agar kembali lestari, ia bersama warga setempat dan Perhutani merubah hutan yang tandus menjadi sebuah tempat wisata yang menarik. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan waduk dengan menggunakan perahu wisata. Mereka bisa berkeliling waduk dengan waktu sekitar 15-30 menit.

Tak ketinggalan, aneka kuliner ikan bakar khas Waduk Kedung Ombo juga bisa dicicipi kelezatannya. Untuk harga tiket masuk, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp15.000 per orang. 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar