Pilihan

Momen Haru Korban Gempa Suriah Tertawa Saat Diselamatkan dari Reruntuhan, Tim SAR Takbir - suara

 

Momen Haru Korban Gempa Suriah Tertawa Saat Diselamatkan dari Reruntuhan, Tim SAR Takbir

M Nurhadi
Kamis, 09 Februari 2023 | 10:19 WIB
Momen Haru Korban Gempa Suriah Tertawa Saat Diselamatkan dari Reruntuhan, Tim SAR Takbir
Penyelamatan seorang anak laki-laki di Suriah dari reruntuhan bangunan, dikutip pada Kamis (9/2/2023) (Instagram/White Helmets @the_whitehelmets)

Suara.com - Penyelamatan korban gempa di Turki dan Suriah terus berlangsung hingga detik ini. Di tengah banyaknya korban yang ditemukan, beberapa diantaranya berhasil selamat.

Salah satunya video yang memperlihatkan seorang anak laki-laki yang berhasil diselamatkan oleh tim SAR Suriah. Video tersebut membuat haru warga dunia melalui media sosial.

Saat diselamatkan dari bawah reruntuhan sempit, anak tersebut sempat kebingungan. Namun, kemudian ia tertawa semabi memukuli helm penyelamatnya.

Momen tersebut lantas membuat orang-orang di sekitarnya ikut tertawa, kemudian menangis haru.

Beberapa orang lantas mengucap syukur dan bertakbir. Mereka berharap, semakin banyak orang yang berhasil diselamatkan dalam bencana alam ini.

"Keajaiban terulang dan para takbir kembali memeluk langit. Momen penuh kegembiraan saat anak terjebak berhasil diselamatkan dari reruntuhan rumah yang hancur di desa Armanaz," tulis akun The White Helmets.

Berdasarkan data terbaru yang dibagikan Otoritas Turki dan Suriah, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,8 yang mengguncang kedua negara itu mencapai 12.000 orang.

Dari jumlah tersebut, dikutip dari The Guardian via Antara pada Kamis (9/2/2023), sekitar 2.992 orang ada di Suriah, sementara 9.100 lainnya di Turki.


[Category Opsiin, Media Informasi]

[Tags Suriah, Featured,Tim SAR, Gempa Bumi, Turki]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek