Perayaan 1 Abad NU, Exit Tol 1 Sidoarjo Lumpuh Antrean Hingga 2 Kilometer - Beritasatu

 

Perayaan 1 Abad NU, Exit Tol 1 Sidoarjo Lumpuh Antrean Hingga 2 Kilometer

Selasa, 7 Februari 2023 | 05:36 WIB
Oleh: Slamet Wibowo / AO

Warga yang hendak menghadiri peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) terjebak kemacetan di pintu tol Sidoarjo, Jawa Timur, Senin, 6 Februari 2023 malam.
Warga yang hendak menghadiri peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) terjebak kemacetan di pintu tol Sidoarjo, Jawa Timur, Senin, 6 Februari 2023 malam. (Foto: Berita Satu)

Sidoarjo, Beritasatu.com – Pintu keluar (exit) tol 1 Sidoarjo, Jawa Timur, sempat lumpuh akibat terjadi antrean panjang kendaraan hingga mencapai 2 kilometer pada Senin (6/2/2023) malam. Antrean panjang terjadi adanya penumpukan kendaraan di ruas jalan tol, baik yang dari arah Surabaya ke Sidoarjo maupun dari arah Porong ke Sidoarjo.

Advertisement

Padatnya kendaraan sebagai imbas dari acara puncak peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar pagi ini, Selasa (7/2/2023). Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Komisaris Yanto Mulyanto mengatakan, penumpukan kendaraan di exit tol 1 Sidoarjo terjadi akibat banyak kendaraan rombongan massa NU dari luar daerah Sidoarjo yang datang secara bersamaan.

“Kepadatan karena banyaknya kendaraan rombongan massa NU dari luar daerah yang datang secara bersamaan," ujar Yanto. Untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan lebih panjang, ujarnya, aparat kepolisian menutup sementara jalur kendaraan di exit tol 1 Sidoarjo dan kemudian mengalihkan sementara ke pintu tol Tanggulangin dan Porong.

“Kami alihkan sementara rombongan massa NU untuk keluar di exit Tanggulangin, sehingga arus lalu lintas bisa lancar kembali," terang Yanto.

Advertisement

Sementara itu, salah satu warga yang tertahan di exit tol 1 Sidoarjo mengatakan, kemacetan terjadi sejak pukul 19.00 WIB. Mereka mengaku terjebak kemacetan di akibat menunggu lamanya antrean panjang, yang belum juga untuk segera terurai.

“Mulai dari pukul 19.00 WIB tadi mas kami terjebak di sini," ujar Ati'illah, seorang Nahdliyin asal Malang.

Ati'illah mengaku, datang jauh dari Malang menghadiri acara resepsi puncak 1 abad NU agar mendapatkan berkah. Dia juga mengaku bangga menjadi warga Nahdliyin yang bisa menghadiri peringatan 1 abad hari lahir NU.

Hingga Selasa (7/2/2023) pukul 01.00 WIB, penumpukan di exit tol 1 Sidoarjo belum terurai. Polisi terus berupaya mengatasi kemacetan itu dengan melakukan pengalihan arus.

Sejumlah pengendara memilih untuk melanjutkan ke exit tol Tanggulangin. Sementara para pengendara lainnya memilih menunggu terjebak kemacetan hingga arus kendaraan terurai.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi, Liputan Informasi 9]

[Tags Sidoarjo, Featured, Pilihan,1 Abad NU, Nahdhatul Ulama]

Baca Juga

Komentar