Pilihan

Pesawat Susi Air Sudah Terbakar di Bandara Paro, Papua Pegunungan - Beritasatu

 

Pesawat Susi Air Sudah Terbakar di Bandara Paro, Papua Pegunungan

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:09 WIB
Oleh: Thresa Sandra Desfika / WBP

Pesawat Susi Air.
Pesawat Susi Air. (Foto: Dok)

Jakarta, Beritasatu.com- Pesawat Susi Air dengan nomor registrasi P-4/PK-BVY dalam kondisi sudah terbakar di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan pada Selasa (7/2/2023) pagi. Sebelumnya pesawat jenis Pilatus Porter ini terbang dari Bandara Moses Kilangin, Mimika, Papua Tengah, Provinsi Papua.

Advertisement

“Pesawat sudah terbakar. Confirm landing baik, bukan accident/crash. Sedang dicari tahu kondisi pilot dan penumpang,” kata manajemen Susi Air dikutip Investor Daily Selasa (7/2/2023).

Pesawat dengan pilot Capt. Philips hilang kontak setelah landing di Bandara Paro sekitar pukul 06.17 pada saat melaksanakan penerbangan dengan rute Timika-Paro-Timika dengan membawa lima penumpang dan barang bawaan dengan total muatan 452 kg.

“Tadi pagi terbang Timika ke Paro. Dari data GPS landing di Paro, tetapi terus pilot jalan terus 1 km dari airstripe,” jelas keterangan manajemen, Selasa (7/2/2023).

Advertisement

Pesawat melakukan take off dari Bandara Mozes Kilangin, Timika Papua Tengah pukul 05.34 WIT dan seharusnya kembali landing di Timika sekitar pukul 07.00 WIT.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi]

[Tags Papua Pegunungan,Paro,Susi Air, Featured, Pilihan]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek