Pilihan

pIsrael Larang Pengibaran Bendera Palestina: Amnesty International: Tak Tahu Malu! - inews

 

Israel Larang Pengibaran Bendera Palestina: Amnesty International: Tak Tahu Malu!

Anton Suhartono
Israel Larang Pengibaran Bendera Palestina: Amnesty International: Tak Tahu Malu!
Amnesty International menegaskan larangan pengibaran bendera Palestina oleh Israel sebagai upaya tak tahu malu untuk melegitimasi rasisme (Foto: Reuters)

YERUSALEM, iNews.id - Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir kembali membuat sensasi dengan melarang pengibaran bendera Palestina. Sebelum ini Itamar menjadi sorotan dunia karena mengunjungi Masjid Al Aqsa yang seharusnya terlarang bagi Yahudi.

Lembaga HAM berbasis di London, Inggris, Amnesty International menyatakan larangan pengibaran bendera Palestina merupakan, "Upaya tak tahu malu untuk melegitimasi rasisme."

Amnesty menyebut aturan baru itu represif dan serangan yang berani terhadap hak-hak kewarganegaraan, kebebasan berekspresi, dan kebebasan berkumpul secara damai.

Mengibarkan bendera Palestina di Israel sebenarnya tak melanggar, namun hukum di Negara Yahudi itu melarang pengibaran bendera musuh atau kelompok yang memusuhi keberadaan Israel.

"Otoritas Israel menyatakan arahan itu ditujukan untuk menghentikan 'hasutan' terhadap Israel, tapi itu dilakukan di tengah serangkaian tindakan yang dirancang untuk membungkam perbedaan pendapat dan membatasi protes, termasuk yang diadakan untuk membela hak-hak Palestina. Alasan lucu untuk aturan ini tidak bisa menutupi fakta bahwa otoritas Israel semakin kejam dalam berupaya membungkam suara Palestina," bunyi pernyataan Amnesty, dikutip dari AFP.

Editor : Anton Suhartono 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek