Pilihan

Sopir Bus Malam Penyebab Kecelakaan Maut di Sumbawa Barat Kabur - Beritasatu

 

Sopir Bus Malam Penyebab Kecelakaan Maut di Sumbawa Barat Kabur

Sabtu, 25 Februari 2023 | 15:12 WIB
Oleh: M Awaludin / RZL

Kondisi pascakejadian kecelakaan maut antara bus malam dengan minibus travel di Sumbawa Barat.
Kondisi pascakejadian kecelakaan maut antara bus malam dengan minibus travel di Sumbawa Barat. (Foto: M. Awaludin/Beritasatu.com)

Sumbawa Barat, Beritasatu.com - Sopir bus malam Surabaya Indah yang menyebabkan kecelakaan maut di wilayah Batu Guring, Desa Kokarlian, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) melarikan diri setelah kejadian.

Advertisement

Bus yang dikendarainya menabrak minibus travel Jenis Hiace pada Jumat (24/2/2023) malam, menyebabkan enam orang penumpang tewas dan delapan orang luka-luka. Polisi masih memburu sopir bus malam yang melarikan diri.

“Kami masih mengumpulkan keterangan para saksi, dan mohon bantunya bagi warga yang mengetahui keberadaan sopir untuk langsung menginformasikan ke pihak polisi terdekat atau kami di polres Sumbawa Barat,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, Sabtu (25/2/2023).

AKBP Heru Muslimin mengatakan kecelakaan terjadi antara kendaraan Bus Surabaya Indah yang melintas dari arah Poto Tano menuju ke arah Sumbawa dengan travel Pancasari yang melintas dari arah Sumbawa Besar menuju pelabuhan Poto Tano pada jumat (24/2/23) pukul 21.30 wita.

Advertisement

“Kami sudah melakukan evakuasi kepada korban baik yang luka berat, luka ringan maupun yang meninggal dunia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Heru menegaskan bawa dalam kecelakaan tersebut, ada 14 orang korban jiwa enam meninggal dunia dan delapan mengalami luka berat dan ringan.

“Jumlah korban dalam laka lantas itu, ada sejumlah 14 orang semuanya adalah penumpang dari bus travel Hiace Pancasari,” ujarnya.

Adapun korban meninggal mencapai enam orang dan luka berat empat orang serta luka ringan empat orang, para korban kecelakaan dilarikan ke Puskesmas Poto tano dan Puskesmas Alas.

Ditambahkan Heru, untuk beberapa orang jenazah korban penumpang yang tewas pascakejadian tersebut, telah di pulangkan ke rumah duka yakni Kecamatan Taliwang, Sumbawa dan Kabupaten Lombok Barat.

Sementara itu, untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut yang merenggut enam orang penumpang bus traveL, hingga saat ini petugas dari Ditlantas Polda NTB masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)

“Jadi untuk penanganan di TKP kami masih menunggu tim dari Dirlantas dari Polda NTB untuk bersama-sama olah TKP, jadi untuk Tim sudah bergerak menuju Sumbawa,” pungkansya.

Pasca kecelakaan malam Jumat tersebut, Sopir bus malam Surabaya Indah, langsung kabur dna tengah diburu oleh pihak kepolisian.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek