Pilihan

BI Lapor Uang Beredar Tembus Rp8,965 Triliun di Mei 2024 - Selular ID

TNI Gadungan Ngaku Berpangkat Kapten, Tipu Sejumlah Perempuan di Jakut - inews

 

TNI Gadungan Ngaku Berpangkat Kapten, Tipu Sejumlah Perempuan di Jakut

TNI Gadungan Ngaku Berpangkat Kapten, Tipu Sejumlah Perempuan di Jakut
Polisi Militer TNI AL menangkap prajurit TNI gadungan di Jakarta Utara (dok. TNI AL)

JAKARTA, iNews.id - Polisi Militer TNI AL mengamankan seorang prajurit TNI gadungan berinisial EW di Koja, Jakarta Utara. Prajurit palsu itu telah menipu sejumlah perempuan dengan iming-iming akan menikahi para korban.

Kadis Lidpam Pomal Lantamal III Letkol Laut (PM) Muchsin Wibowo mengatakan, terungkapnya kasus ini bermula saat Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal III Jakarta menerima laporan dari dua perempuan dengan inisial D (44) dan R (52).  

Kedua perempuan itu menjadi korban perbuatan tidak menyenangkan serta penipuan yang dilakukan EW yang mengaku sebagai seorang Marinir berpangkat Kapten. Bahkan, D dirugikan hingga Rp500 juta sejak mengenal EW pada 2020 silam. 

"Pelaku mengelabui beberapa perempuan dengan janji akan menikahinya serta meminta sejumlah uang untuk kepentingan diri sendiri," kata Muchsin dalam keterangannya, Minggu (26/2/2023). 

Berdasarkan informasi tersebut, Pomal Lantamal III segera melakukan penelusuran dan penyelidikan. Langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan yang dapat merugikan banyak pihak maupun citra TNI AL.

"Diketahui bahwa tersangka bukanlah anggota TNI AL," ujar Muchsin.

Pelaku pun ditangkap Selasa (21/2/2023) lalu saat sedang berada di rumah istri sirinya di Jakarta Utara. Petugas membawa pelaku ke kantor Pomal Lantamal III. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mendapatkan KTA dan SIM dengan keterangan pekerjaan sebagai anggota TNI melalui rekannya seorang juru parkir bernama Iye. 

"Namun, pada saat dilakukan penggeledahan, barang bukti berupa KTA, SIM, jaket dan topi loreng yang biasa dipergunakan oleh pelaku tersebut tidak ditemukan karena alasan sudah dibakar oleh pelaku," kata Muchsin.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News 


[Category Opsiin, Media Informasi]



Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek