Wisatawan Prancis Terseret Ombak di Pantai Parangtritis Diselamatkan Tim SAR - inews

 

Wisatawan Prancis Terseret Ombak di Pantai Parangtritis Diselamatkan Tim SAR

Wisatawan Prancis Terseret Ombak di Pantai Parangtritis Diselamatkan Tim SAR
Tim SAR menyelamatkan dua wisatawan di Parangtritis yang tereret ombak ke tengah. (foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id - Dua wisatawan terseret ombak dan nyaris tenggelam di Pantai Parangtritis, Bantul, Senin (20/02/2023). Beruntung kejadian tersebut diketahui oleh tim SAR yang langsung memberikan pertolongan.

Dua wisatawan ini, Piorre Francois (37) asal Prancis dan Listyorini warga Dpok, Jawa Barat. Keduanya datang di Parangtritis sekitar pukul 11.30 WIB. Begitu tiba mereka lari ke pantai dan tanpa disadari bermain di daerah palung

"Beruntung petugas mengetahui kejadian itu sehingga bisa langsung melakukan pertolongan," kata Koordinator SAR Satlinmas Wilayah 3, Arief Nugraha.   

Upaya penyelamatan dilakukan tim SAR dengan berenang ke tengah. Setelah berhasil diraih, kedua korban dibawa ke tepi untuk kemudian dibawa ke pos untuk pertolongan lanjutan. 

Arief mengimbau kepada wisatawan untuk selalu waspada dan tidak berenang di pantai. Meskipun saat kejadian kondisi gelombang sedang normal, namun banyak palung yang berbahaya. 

"Seperti kejadian hari ini, mereka senang main air  tapi ternyata tidak pandai berenang dan akhirnya terseret ke area palung," ucapnya.  

Tim SAR sebenarnya sudah memasang rambu larangan termasuk rambu tanda lokasi palung. Rambu ini harus ditaati dan jangan berenang di laut karena berbahaya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar