Pilihan

Aksi Penembakan Orang Tidak Dikenal di Yahukimo Tewaskan 2 Warga - Beritasatu

 

Aksi Penembakan Orang Tidak Dikenal di Yahukimo Tewaskan 2 Warga

Kamis, 9 Maret 2023 | 17:23 WIB
Oleh: Nugie Tangkepayung / CAH

Kondisi VHS korban penembakan OTK di RSUD Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegununga
Kondisi VHS korban penembakan OTK di RSUD Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegununga (Foto: istimewa)

Yahukimo, Beritasatu.com - Dua warga sipil dilaporkan tewas tertembak oleh orang tak dikenal (OTK) di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Rabu (8/3/2023) malam. Kapolres Yahukimo, AKBP Arief Kristanto mengatakan peristiwa penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 19.45 Wit.

Advertisement

"Saat itu kami mendapat laporan bahwa ada terdengar suara tembakan sebanyak dua kali dari daerah kompleks PJPR di Jalan Poros Dekai Logpon KM2, tepatnya depan jalan masuk kantor PLN Dekai," ungkap Akbp Arief, Kamis (9/3/2023).

Anggota polres dibantu Satgas Damai Cartenz langsung mendatangi TKP dan mendapati dua warga tergeletak di pinggir jalan.

"Anggota kita lalu mengevakuasi kedua korban ke RSUD Dekai untuk mendapatkan pertolongan. Namun nyawa kedua korban tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia," ujar Arief.

Advertisement

Dijelaskan kapolres, salah satu korban warga sipil tersebut adalah, Emon Kabak, yang diketahui adalah seorang pelajar. "Yang pelajar itu warga asli Yahukimo. Dari hasil visum Emon tewas akibat luka tembak di bagian kepala belakang sebelah kanan. Korban lainnya atas nama Viktor Hadi Sampa, warga Dekai asal tanah Toraja yang tewas akibat luka tembak dibagian leher kanan dan perut sebelah kiri," jelas AKBP Arief.

Menurut kapolres, Paska-penembakan, situasi di Distrik Dekai relatif kondusif. Dia berharap kepada warga sipil agar tidak beraktivitas berlebihan di luar rumah saat malam hari.

"Situasi sampai saat ini masih terkendali dan relatif aman. Kami mengimbau warga untuk tidak berakitivitas di luar rumah pada malam hari jika idak ada keperluan yang penting.Kasus ini sedang kami dalami dan kami aparat keamanan akan terus memberikan rasa aman kepada warga di Dekai dan akan mencari serya mengejar para pelaku penembakan tersebut," pungkas AKBP Arief.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek