Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Awas, Ada Penyusup di Pengungsian Korban Kebakaran Plumpang! - Beritasatu

 

Awas, Ada Penyusup di Pengungsian Korban Kebakaran Plumpang!

Minggu, 5 Maret 2023 | 19:21 WIB
Oleh: Muhammad Aulia / FMB

Lokasi kebakaran di permukiman padat samping Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, jadi tempat wisata dadakan. Ratusan warga dari luar kawasan itu berdatangan untuk melihat dan berswafoto, sejak Sabtu (4/3/2023) petang.
Lokasi kebakaran di permukiman padat samping Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, jadi tempat wisata dadakan. Ratusan warga dari luar kawasan itu berdatangan untuk melihat dan berswafoto, sejak Sabtu (4/3/2023) petang. (Foto: Beritasatu.com/Taufik Hidayat)

Jakarta, Beritasatu.com - Pengungsi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang diminta untuk saling mengenali satu sama lainnya. Hal itu demi mencegah masuknya penyusup di kalangan pengungsi.

Advertisement

"Jadi warga diimbau supaya mengenal warganya ya, seperti yang terjadi pengungsian, itu juga banyak juga ternyata, ada yang penghuni di luar dari korban. Jadi menyusup, ketika bagi-bagi bantuan, dia masuk," kata Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena di Jakarta, Minggu (5/3/2023).

Padahal, penyusup dimaksud berasal dari kelurahan lain. Diungkapkan olehnya, sempat ada dua penyusup yang diamankan.

Selain itu, Suhaena juga menyampaikan kalau baiknya bantuan kepada pengungsi disalurkan terpusat ke Posko Koramil Koja. Hal itu supaya bantuan-bantuan yang tiba dapat terpantau dengan jelas.

Advertisement

"Karena ini kedekatan dengan warga itu pertama. Kemudian mungkin TNI Polri lebih bisa memantau," ujar Suhaena.

Diberitakan, kebakaran melanda Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta menurunkan 52 unit mobil pemadam dan sekitar 250 personel untuk membantu proses pemadaman di lokasi.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek