Pilihan

Banjir Bandang Terjang Lahat Sumsel, Rumah Terseret Arus - Beritasatu

 

Banjir Bandang Terjang Lahat Sumsel, Rumah Terseret Arus

Jumat, 10 Maret 2023 | 05:39 WIB
Oleh: Yoke Firmansyah / WBP

Banjir di Lahat Sumatera Selatan (Sumsel)
Banjir di Lahat Sumatera Selatan (Sumsel) (Foto: B Universe Photo/Yoke Firmansyah)

Palembang, Beritasatu.com - Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir bandang di Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan (Sumsel), Kamis (9/3/2023). Tingginya curah hujan mengakibatkan sejumlah sungai meluap hingga ke pemukiman warga.

Advertisement

Ada beberapa wilayah di Kabupaten Lahat yang dikepung banjir meliputi Kecamatan Pulau Pinang, Kecamatan Jarai, Kecamatan Mulak Ulu, dan sejumlah daerah lain yang terdampak bencana banjir ini.

Kepala Kedaruratan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori mengatakan hingga kini pihaknya masih menunggu laporan terinci dari BPBD Lahat terkait kejadian tersebut. Dia belum bisa menjelaskan total kerugian yang dialami warga. "Kita masih menunggu juga laporan rincinya dari BPBD setempat," ujar Ansori saat di konfirmasi, Kamis (9/3/2023).

Sementara, tampak air deras mencapai 4 meter hingga menyentuh Jembatan Tanjung Sirih.Akibatnya akses jalan menghubungkan Pulau Pinang menuju Kota Agung, Pagar Alam terhenti, akibat arus air sungai yang deras.

Advertisement

Bahkan sebuah Pondok rumah makan Lesehan yang berlokasi di jalan Demang Kenasin, Kabupaten Lahat ikut hanyut disapu banjir bandang. Luapan air dari Sungai Lematang hampir melampaui tembok atau tanggul pembatas, sehingga Pondok Tersebut yg tepat berada di tepi sungai ini ikut hanyut terseret arus banjir.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek