Crazy Rich Wahyu Kenzo Diduga Tipu 25.000 Nasabah - Beritasatu

 

Crazy Rich Wahyu Kenzo Diduga Tipu 25.000 Nasabah

Rabu, 8 Maret 2023 | 18:07 WIB
Oleh: Didik Fibrianto / AB

Wahyu Kenzo.
Wahyu Kenzo. (Foto: Instagram/@wahyukenzo88)

Surabaya, Beritasatu.com - Dinar Wahyu Saptian Dyfrig alias Wahyu Kenzocrazy rich Surabaya diduga telah menipu sekitar 25.000 nasabah yang tersebar di berbagai negara. Para nasabah itu ditipu lewat modus bisnis robot trading Auto Trade Gold (ATG) miliknya. Dari aksinya tersebut, Wahyu Kenzo meraup keuntungan Rp 9 triliun.

Advertisement

Satreskrim Polresta Malang Kota yang dibantu Ditreskrimsus Polda Jatim telah menangkap Wahyu di salah satu hotel di Surabaya, Sabtu (4/3/2023).

Berdasarkan rilis Polda Jawa Timur (Jatim), Rabu (8/3/2023), Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menyebutkan korban Wahyu Kenzo tersebar di sejumlah negara, seperti Amerika, Rusia, Prancis, Tiongkok, Inggris, Uni Emirat Arab, dan Singapura.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto menyebutkan modus yang digunakan Wahyu Kenzo adalah menawarkan investasi susu nutrisi dengan bonus robot trading ATG. Susu nutrisi tersebut digunakan sebagai pintu masuk untuk menjerat korbannya. Setelah itu, Wahyu bersama PT Pansaky Berdikari Bersama (Panshaka) mengiming-imingi korban dengan paket keuntungan yang menggiurkan.

Advertisement

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa delapan kardus susu nutrisi, bukti masuk dan keluarnya uang miliaran rupiah, flashdisk, dan tiga unit ponsel.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Baca Juga

Komentar