Pilihan

Ditinggal Sholat Subuh di Musala, Rumah Warga Gunungkidul Ludes Terbakar - inewa

 

Ditinggal Sholat Subuh di Musala, Rumah Warga Gunungkidul Ludes Terbakar

Ditinggal Sholat Subuh di Musala, Rumah Warga Gunungkidul Ludes Terbakar
Polisi melakukan olah TKP kasus kebakaran rumah di Gedangsari, Gunungkidul. (foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Rumah milik Agus Santoso(45) warga Karanganyar, Kelurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul ludes terbakar, Kamis (23/3/2023). Saat kejadian pemiliknya sedang melaksanakan Sholat Subuh berjemaah di masjid.

Kapolsek Gedangsari AKP Suryanto menuturkan kebakaran tersebut pertama kali diketahui pukul 05.30 WIB. Saat itu rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya tengah beribadah Sholat Subuh berjemaah di musala tak jauh dari kediamannya.

Baca Juga

"Yang mengetahui pertama kali justru tetangganya," kata dia, Kamis (23/3/2023). 

Peristiwa tersebut bermula ketika korban pada pukul 04.00 WIB pergi melaksanakan Sholat Subuh ke musala. Selang setenga jam, tetangganya yang tinggal di dekat rumahnya mendapati rumah korban dalam kondisi terbakar. Saat itu api sudah cukup besar sampai di atas.

Baca Juga

Saksi kemudian berusaha mmebangunkan korban dengan mendobrak pintu. Namun saat itu sudah dalam kondisi kosong. Saksi kemudian berteriak meminta tolong dan memukul kentongan.

“Warga berusaha memadamkam api dengan peralatan seadanya karena jauh dari sumber api baru pada pukul 06.00 WIB, api baru bisa dipadamkam,” ujarnya.  

Baca Juga

Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik. Akibat musibah ini korban kehilangan uang tunai Rp1,5 juta, emas perhiasan, perangkat elektronik dengan kerugian mencapai Rp150 juta.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek