Fajar/Rian Menang, Indonesia Kunci 1 Gelar All England 2023 - Skor id

 

Fajar/Rian Menang, Indonesia Kunci 1 Gelar All England 2023

Doddy Wiratama

Skor Editorial Team 




Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pebulu tangkis ganda putra Indonesia. (Dede Mauladi/Skor.id)

SKOR.id - Keinginan pencinta bulu tangkis Indonesia untuk kembali menyaksikan All Indonesian Final di nomor ganda putra All England 2023 akhirnya terwujud.

Kepastian itu didapatkan setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangi laga semifinal All England 2023 yang baru saja tuntas digelar pada Minggu (19/3/2023) 

Menghadapi He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangi duel sengit berdurasi 45 menit dengan skor 21-19, 21-17.

Fajar/Rian yang berstatus unggulan pertama turnamen langsung tampil menggebrak sejak awal laga dan sempat unggul 3-0 pada awal gim pertama.

Namun, Ji Ting/Hao Dong mampu merespons dan membuat laga berjalan "ramai". Ganda putra peringkat 21 dunia itu bahkan unggul 11-9 saat interval gim pertama.

Selepas jeda, Fajar/Rian coba meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, mereka mampu mencetak empat angka beruntun untuk kembali memimpin perolehan angka.

Wakil Cina sejatinya sempat kembali membalik momentum. Namun, Duo FajRi bisa keluar dari tekanan dan mencetak tiga poin untuk merebut gim pertama dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, pertandingan masih berjalan dengan tempo tinggi. Fajar/Rian pun kembali terlibat duel sengit dengan Ji Ting/Hao Dong.

Akan tetapi, wakil Indonesia kali ini mampu mendapat momentum keunggulan dengan mencetak empat poin berturut-turut untuk unggul 9-4.

Tren positif itu pun berhasil dilanjutkan hingga akhirnya smash lurus Rian yang gagal dikembalikan Hao Dong membuat pasangan Indonesia unggul 11-8 pada masa interval.

Pascainterval, Duo FajRi makin berada di atas angin setelah mampu mencetak tiga poin beruntun dan terus memperlebar jarak hingga menjadi 17-9.

Setelah itu, laga praktis dikuasai oleh pasangan Indonesia yang akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-17 sekaligus menyudahi perlawanan wakil Cina. 

Dengan demikian, maka Indonesia dipastikan pulang dengan satu gelar juara dari turnamen bulu tangkis yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris ini.

Sebab, Fajar/Rian bakal bersua dengan sesama ganda putra Indonesia di partai final All England 2023 yang akan digelar Minggu (19/3/2023) malam WIB.

Ganda putra yang dimaksud adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lebih dulu mengantongi tiket final usai mengatasi perlawanan Liang Wei Keng/Wang Chang (Cina).

Terciptanya All Indonesian Final ini sekaligus mengulang pencapaian ganda putra Merah Putih pada All England 2022.

Saat itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri jadi kampiun usai memenangi Derbi Merah Putih di final All England 2022 kontra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Baca Juga

Komentar