Fakta Baru Kasus Serial Killer Wowon Cs, Dede Ternyata Lihat Duloh Mencekik Korban - inews

 

Fakta Baru Kasus Serial Killer Wowon Cs, Dede Ternyata Lihat Duloh Mencekik Korban

Jonathan Simanjuntak
Fakta Baru Kasus Serial Killer Wowon Cs, Dede Ternyata Lihat Duloh Mencekik Korban
Polisi rekonstruksi kasus pembunuhan berantai atau serial killer oleh Wowon Cs di Bantargebang, Kota Bekasi. (Foto MPI).

BEKASI, iNews.id - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya (Ditreskrimum PMJ) melakukan rekonstruksi atas kasus pembunuhan berantai atau serial killer oleh Wowon Cs. Rekonstruksi yang dilakukan di Bantargebang, Kota Bekasi mengungkap fakta baru.

Rekonstruksi itu mengungkap bahwa tersangka Dede Sholehudin ternyata melihat tersangka Solihin alias Duloh yang mencekik dua korban yaitu Riswandi dan Ridwan Abdul Muiz. Duloh mencekik kedua korban lantaran kedua korban diduga masih sadar setelah meminum kopi yang berisi racun.

“Fakta baru yang kami temukan kali ini, tersangka Dede yang awalnya mengaku tidak melihat pembunuhan itu tapi pada saat rekonstruksi ini terbukti bahwa ia melihat tersangka Duloh mencekik korban sampai tewas,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum PMJ AKBP Indrawienny Panjiyoga, Rabu (1/3/2023).

Indrawienny juga memastikan ada 55 adegan yang diperagakan selama proses rekonstruksi di rumah kontrakan di Bantargebang. Secara keseluruhan, proses rekonstruksi sesuai dengan apa keterangan saksi dan pelaku yang selama ini didalami pihak kepolisian.

“Semua adegan yang sudah kami rekonstruksikan diakui oleh tersangka,” tambah dia.

Selanjutnya, proses rekonstruksi akan dilakukan di Cianjur, Jawa Barat pada Kamis (2/3/2023). “Setelah ini kami akan menuju Cianjur untuk besok melakukan rekonstruksi di sana,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kasus pembunuhan berantai Wowon cs viral usai satu keluarga yang berjumlah lima orang terbaring lemas tak berdaya dengan kondisi mulut berbusa. Tiga dari lima keluarga tersebut akhirnya tewas.

Janggalnya kematian itu kemudian membuat pihak kepolisian melakukan penyelidikan. Belakangan terungkap bahwa Wowon, Solihin dan Dede mempunyai kerja sama untuk menghabisi ketiga anggota keluarga itu.

Kematian ketiga anggota keluarga itu juga mengungkap pembunuhan Wowon Cs di kawasan Cianjur. Polisi berhasil mendeteksi setidaknya ada sembilan korban yang dibunuh oleh Wowon Cs.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar