Hari Kedua Konser Blackpink, Sampah Berserakan di GBK - Beritasatu

 

Hari Kedua Konser Blackpink, Sampah Berserakan di GBK

Minggu, 12 Maret 2023 | 20:34 WIB
Oleh: Bella Evangelista / BW

Sampah berserakan pada konser Blackpink di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 13 Maret 2023.
Sampah berserakan pada konser Blackpink di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 13 Maret 2023. (Foto: Beritasatu/Bella Evangelista)

Jakarta, Beritasatu.com - Konser hari kedua Blackpink menyisakan tumpukan sampah plastik makanan dan minuman di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/3/2023).

Advertisement

Hal ini terlihat di sepanjang pintu masuk timur yang menjadi gate utama untuk memasuki ruang konser Blackpink.

Trash bag yang diletakkan petugas dalam konser Blackpink juga terlihat tak cukup untuk menampung sampah tersebut. Kantong sampah yang terlalu penuh itu juga banyak yang berjatuhan menyebabkan sampah makin berserakan dan membuat GBK terlihat jorok.

"Gimana ya? Maksudnya kita tahu pada nonton pasti bayar. Tetapi sadar diri juga. Sampahnya buang di tempat yang seharusnya. Di mana-mana banyak sampah. Padahal itu bukan disiapin sebagai tempat sampah," kata Rita, penonton konser Blackpink.

Advertisement

Blink asal Jakarta ini mengaku kesal karena nama penggemar Blackpink jadi tercemar karena perilaku membuang sampah sembarangan tersebut.

"Jadinya nama Blink juga yang buruk. Jadi fans bukan berarti kita bisa seenaknya, asal suka dengan grup band tertentu. Tetapi juga harus bertanggung jawab," ujarnya.

Ia mengakui, tong sampah juga agak sulit ditemukan di GBK.

Hal ini, menurutnya, amat disayangkan mengingat Blackpink adalah grup band dengan banyak penggemar yang tentu tak segan datang dari berbagai daerah untuk menyaksikan penampilan sang idola di Stadion Utama GBK.

"Kalau dilihat, tempat sampah juga agak minim ya untuk tempat sebesar ini. Semoga bisa diperbanyak di seluruh penjuru dan kalau mau buang sampah tetapi tidak ada tempatnya, mungkin bisa disimpan dulu kalau sudah ada tempat sampah baru dibuang," pungkas Rita.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Baca Juga

Komentar