Kisah Pilu Korban Kebakaran Depo Plumpang, 3 Anggota Keluarganya Tewas meski Rumah Utuh - inews

 

Kisah Pilu Korban Kebakaran Depo Plumpang, 3 Anggota Keluarganya Tewas meski Rumah Utuh

Kisah Pilu Korban Kebakaran Depo Plumpang, 3 Anggota Keluarganya Tewas meski Rumah Utuh
Rini (kanan) dipeluk seorang warga yang tengah menenangkannya (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) lalu menyisakan duka mendalam bagi banyak orang. Salah satunya dirasakan Rini (51).

Peristiwa itu telah menewaskan tiga anggota keluarganya yakni ibunya, putri bungsu dan keponakannya yang masih berusia 4 tahun.

Baca Juga

"Anak saya, ibu dan keponakan yang usianya masih 4 tahun harus meninggal dunia karena kejadian itu," kata Rini di Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Adik kandung Rini juga masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena mengalami luka bakar. Selain itu, adik ipar Rini masih hilang pasca-kebakaran ini. 

Baca Juga

"Adik saya masih dirawat di RS karena menderita luka bakar di sekujur tubuhnya sedangkan adik ipar saya masih belum ditemukan sampai saat ini," katanya. 

Rini menceritakan pada saat kejadian dia mendengar suara ledakan disertai kobaran api besar yang terjadi di area depo. Api merembet ke permukiman RW 01, Rawa Badak Selatan.

Ketika api semakin membesar, Rini sekeluarga berpencar menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. Namun, anak, ibu dan keponakannya tidak terlihat dalam rombongan dan ternyata sudah meregang nyawa. 

"Niat awalnya ingin cepat-cepat keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri. Kami memang berpencar, saya dan suami jalan kaki, sedangkan anak saya dan yang lain naik motor untuk mencari tempat mengungsi," kata Rini. 

Rini tak menyangka ketiga anggota keluarganya harus menjadi korban peristiwa terburuk dalam hidupnya. Meski tiga anggota keluarganya tewas, rumah Rini tidak terbakar.

"Ini sudah menjadi takdir dari Allah SWT dan saya harus menerimanya dengan lapang dada. Rumah tidak terbakar, malah keluarga saya yang terbakar, sekarang ini semua jenazahnya masih berada di RS Polri," ucapnya.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar