KPAI Awasi Proses Hukum terhadap Kekasih Mario Dandy - Beritasatu

 

KPAI Awasi Proses Hukum terhadap Kekasih Mario Dandy

Kamis, 2 Maret 2023 | 19:48 WIB
Oleh: Muhammad Aulia / BW

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) telah menerima kedatangan keluarga dan tim penasihat hukum AG, kekasih Mario Dandy, di kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat.
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) telah menerima kedatangan keluarga dan tim penasihat hukum AG, kekasih Mario Dandy, di kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: Robby Kurniawan/Beritasatu.com)

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI akan mengawasi proses hukum terhadap kekasih Mario Dandy Satriyo, AG (15). AG terlibat dalam kasus penganiayaan terhadap David Ozora (17).

Advertisement

Wakil Ketua KPAI Jasra Putra menerangkan, hak-hak AG mesti dipenuhi dalam proses hukum kali ini. Hal itu mengingat, proses hukum pada waktu mendatang juga akan memakan waktu lama.

"Oleh sebab itu tentu kita melakukan pengawasan apakah instrumen hukum yang berlaku ini sudah tepat atau mungkin ada masukan-masukan yang penting kita sampaikan kepada penyidik," kata Jasra dalam acara Obrolan Malam Fristian, disiarkan BTV, Kamis (2/3/2023).

Jasra menegaskan, pihaknya tetap memberikan perhatian baik ke David yang menjadi korban maupun AG. Hal itu mengingat, keduanya masih dalam kategori usia anak.

Advertisement

"Oleh sebab itu dengan kasus ini kita berharap makin banyak perhatian publik, tentu penanganan hukumnya termasuk juga aspek-aspek lain bisa terpenuhi maksimal," imbuh Jasra.

AG (15), kekasih Mario Dandy Satriyo, berubah status menjadi anak berkonflik dengan hukum. AG terlibat dalam kasus penganiayaan terhadap David Ozora (17) yang dilakukan Mario Dandy. David adalah anak pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor sedangkan Mario merupakan anak pejabat pajak.

Hal tersebut dikatakan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Hengki Haryadi mengatakan, AG resmi dijadikan anak berkonflik dengan hukum karena terbukti terlibat dalam penganiayaan David.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Baca Juga

Komentar