KPK Geledah Kantor Ditjen Minerba Kementerian ESDM - CNN Indonesia

 

KPK Geledah Kantor Ditjen Minerba Kementerian ESDM

CNN Indonesia
2-2 minutesSenin, 27 Mar 2023 13:04 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penggeledahan di kantor Ditjen Minerba Kementerian ESDM. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara (Ditjen Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terkait kasus dugaan korupsi.

"Informasi yang kami peroleh, betul ada kegiatan penggeledahan oleh tim KPK di Kantor Kementerian ESDM," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui pesan tertulis, Senin (27/3).

Penggeledahan di Kantor Ditjen Minerba Kementerian ESDM, Jalan Prof DR Soepomo nomor 10, RT 1/RW 3, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, masih berlangsung hingga berita ini ditulis. Belum ada keterangan dari Kementerian ESDM terkait penggeledahan KPK tersebut. CNNIndonesia.com, masih berupaya meminta keterangan dan tanggapan dari Kementerian ESDM.

"Terkait kegiatan penyidikan baru oleh KPK atas dugaan korupsi di Kementerian ESDM," kata Ali.

Dalam prosedur penanganan perkara di tahap penyidikan, KPK telah menetapkan seseorang sebagai tersangka. Namun, Ali enggan mengungkapkan identitas tersangka tersebut berikut konstruksi lengkap perkara.

(ryn/ain)

Baca Juga

Komentar