Marak Aksi Perang Sarung di Lebak Resahkan Warga - Beritasatu

 

Marak Aksi Perang Sarung di Lebak Resahkan Warga

Rabu, 29 Maret 2023 | 00:18 WIB
Ibnu Malikh / JAS
Petugas Polres Lebak, Banten membubarkan remaja yang <em>nongkrong</em> di jalanan saat bulan Ramadan.
Petugas Polres Lebak, Banten membubarkan remaja yang nongkrong di jalanan saat bulan Ramadan. (Beritasatu Photo/Ibnu)

Pandeglang, Beritasatu.com - Sejumlah remaja di Lebak, Banten terlibat perang sarung. Video yang berhasil diabadikan oleh warga ini terlihat seorang pemuda dihantam bertubi-tubi dengan ikatan sarung yang sengaja dirancang untuk memukul lawan. Aktivitas perang sarung yang marak terjadi di wilayah Banten ini membuat masyarakat khawatir.

Tidak sedikit masyarakat yang melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian. Polisi pun melakukan pergerakan terukur dengan cara membubarkan remaja yang nongkrong di jalanan.

Pihak kepolisian Polres Lebak langsung mengambil tindakan, dengan melakukan mapping di sejumlah titik yang disinyalir berpotensi para remaja melakukan aksi tawuran.

Remaja yang kedapatan sedang nongkrong di jalan terpaksa dibubarkan pihak kepolisian. Selain itu, kendaraan milik para remaja yang telah dimodifikasi dengan berlebihan yang diduga kerap digunakan untuk balap Liar terpaksa diamankan ke Mapolres Lebak, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita antisipasi kegiatan malam hari, seperti pemuda banyak yang melakukan perang sarung." kata Kabag Ops Polres Lebak, Kompol Edi Prasetyo, Kepada Beritasatu.com, Selasa (28/3/2023) malam.

Patroli ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadan untuk mengantisipasi aksi kegiatan remaja meresahkan di jam malam atau menjelang sahur.

"Diharapkan masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang, melaksanakan (Salat) Tarawih. kami berharap tidak ada lagi gangguan kamtibmas yang dapat merugikan masyarakat." tandasnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Baca Juga

Komentar