Pelaku Mutilasi Mayat dalam Koper Curi Rp 30 Juta Usai Eksekusi Korban - detikNews

 

Pelaku Mutilasi Mayat dalam Koper Curi Rp 30 Juta Usai Eksekusi Korban

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 18 Mar 2023 15:29 WIB
Polisi menangkap pelaku mutilasi mayat dalam koper merah yang ditemukan di Tenjo, Bogor. Pelaku memakai kemeja kotak-kotak berwarna hitam dan putih.
Pelaku mutilasi di Tenjo, Bogor (Foto: Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Selain memutilasi R (34) yang jasadnya ditemukan di sebuah koper berwarna merah di Tenjo, Kabupaten Bogor, rupanya DA (35) juga mencuri harta korban. DA mencuri uang Rp 30 juta milik R.

"Sementara yang diambil Rp 30 juta, tapi untuk ATM lain masih kita dalami," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro kepada wartawan, Sabtu (18/3/2023).

Sementara ini DA mengaku motifnya lantaran bertengkar dengan korban karena meminta hand job. Giro, sapaan akrabnya, mengatakan akan mendalami juga terkait motif ekonomi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita juga mencium adanya motif ekonomi, karena sementara ini kami temui sejumlah uang korban yang diambil pelaku, karena memang si pelaku ini mengetahui pin ATM korban," ujarnya.

Awal Mula Perkenalan Tersangka dan Korban

Sebelumnya, keduanya diketahui telah tinggal bersama di apartemen kawasan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten. DA diketahui bekerja sebagai sopir taksi online, sementara R bekerja sebagai penerjemah bahasa Mandarin.

"Kalau si korban pekerjaan sehari-harinya sebagai translator bahasa Mandarin. Si pelaku pertama kali mengenal korban karena korban pesan Grab," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan.

Kemudian keduanya merasa saling cocok. Hingga akhirnya korban berlangganan dengan DA untuk mengantarnya ke mana-mana.

"Kemudian pelaku sebagai driver Grab merasa cocok, menjadi langganan, lalu kemudian mereka tinggal bersama-sama," tuturnya.

Simak Video 'Geger Mayat Mutilasi dalam Koper di Tenjo Bogor':




(rdh/isa)

Baca Juga

Komentar