Relokasi Korban Longsor Natuna, Pemerintah Siapkan 100 Rumah - inews

 

Relokasi Korban Longsor Natuna, Pemerintah Siapkan 100 Rumah

Relokasi Korban Longsor Natuna, Pemerintah Siapkan 100 Rumah
Petugas gabungan mencari korban hilang akibat longsor di Pulau Serasan, Natuna. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah mempersiapkan program relokasi bagi warga terdampak maupun yang berada di zona rawan tanah longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. (Kepri). Sebanyak 100 rumah disiapkan di lokasi aman.

“Akan ada program relokasi. Walaupun yang terkena langsung ini hanya 30 keluarga. Tetapi karena itu berada di zona merah, menurut BMKG, maka untuk sementara akan disediakan relokasi sekitar 100 rumah,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy dalam keterangannya, Sabtu (11/3/2023).

Baca Juga

Dalam peninjauan pada Jumat (10/3/2023), Muhadjir dan rombongan mendapati stok bahan dasar yang dibutuhkan warga pengungsi telah memadai dan dapat mencukupi hingga dua minggu ke depan. Menurutnya, penanganan darurat bencana di Pulau Serasan sudah semakin baik.

“Sudah saya cek untuk ketersediaan bahan untuk pakaian, pangan untuk seminggu ke depan sudah aman,” kata Muhadjir.

Baca Juga

Muhadjir memberikan apresiasi kepada seluruh unsur pemerintah daerah, swasta, masyarakat dan pihak-pihak terkait yang telah membantu dalam percepatan penanganan bencana tanah longsor di Pulau Serasan.

“Saya ucapkan terima kasih atas uluran bantuan dari semua pihak. Baik dari unsur pemerintah maupun swasta dan juga warga masyarakat Kabupaten Natuna yang benar-benar memberikan empatinya tidak sekedar ucapan tapi juga tindakan nyata,” katanya.      

Baca Juga

Baca Juga

Komentar