Sponsor Nakal yang Jual Rokaya TKW asal Indramayu ke Irak Ditangkap Polisi - inews

 

Sponsor Nakal yang Jual Rokaya TKW asal Indramayu ke Irak Ditangkap Polisi

Sponsor Nakal yang Jual Rokaya TKW asal Indramayu ke Irak Ditangkap Polisi
Pengurus SBMI Cabang Indramayu mendampingi Rokaya di Satreskrim Polres Indramayu. (FOTO: ANDRIAN SUPENDI)

INDRAMAYU, iNews.id - Sponsor nakal yang menjual dan mengirim Rokaya, tenaga kerja wanita (TKW) asal Indramayu secara ilegal ke Irak ditangkap polisi. Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) pun mengapresiasi kinerja Polres Indramayu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Indramayu karena telah mengamankan sponsor tersebut," kata Ketua SBMI Cabang Indramayu Akhmad Zaenuri di Mapolres Indramayu, Jumat (10/2/2023).

Baca Juga

Akhmad Zaenuri menyatakan, pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau Trafficking itu berinisial S. SBMI akan terus mengawal kasus tersebut dan berharap pelaku bisa diberi hukuman seberat-beratnya.

"Sedangkan terkait intimidasi terhadap ibu Rokaya untuk mencabut laporannya, ini sudah kami adukan juga ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)," ujar Akhmad Zaenuri.

Baca Juga

Sementara itu, Koordinator Departemen Advokasi Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SBMI Juwarih menyatakan, SBMI Indramayu sangat mengapresiasi Polres Indramayu karena tegas menegakan hukum terhadap para calo nakal diduga pelaku TPPO.

Editor : Agus Warsudi

Baca Juga

Komentar