Pilihan

Tanah Gerak Terjang Kedungdowo Boyolali, 1 Rumah Ambruk 4 Rusak - inews

 

Tanah Gerak Terjang Kedungdowo Boyolali, 1 Rumah Ambruk 4 Rusak

Tata Rahmanta
Tanah Gerak Terjang Kedungdowo Boyolali, 1 Rumah Ambruk 4 Rusak
Tanah gerak mengakibatkan 1 rumah ambruk dan 4 lainnya rusak Desa Kedungdowo, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali. (Tata Rahmanta)

BOYOLALI, iNews.id – Tanah gerak melanda Desa Kedungdowo, Kecamatan Andong, Kabupaten BoyolaliPergerakan tanah mengakibatkan satu rumah ambruk rata dengan tanah dan empat lainnya rusak.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun warga mengalami kerugian yang cukup besar dan terpaksa mengungsi karena rumah sudah tidak layak huni.

Baca Juga

Dalam video amatir, tampak Polsek Andong saat mengecek langsung ke lokasi kejadian rumah ambruk akibat tanah bergerak atau longsor di desa kedungdowo.

Sejumlah warga terpaksa mengungsi ke rumah warga lain, karena fondasi lantai hingga  dinding rumah mengalami retak dan ambles sedalam 5 hingga 10 sentimeter.

Baca Juga

Menurut keterangan warga, sebelumnya di wilayah tersebut diguyur hujan deras selama tiga hari berturut turut. Diduga tanah labil dan tak kuat menahan beban pada Sabtu (2/3) sore tanah mulai bergerak. Bahkan serumpun pohon bambu terangkat hingga akarnya karena tebing sungai longsor,” kata Slamet 

Baca Juga

Sementara Minggu (5/3) pagi hingga siang petugas gabungan TNI-Polri relawan dan warga  langsung mengadakan kerja bakti untuk mengevakuasi rumah ambruk dan juga pohon yang tumbang.

Selain tanah gerak, kejadian tersebut  juga mengakibatkan jembatan penghubung antardesa rusak berat. Warga berharap agar jembatan segera diperbaiki, karena jembatan tersebut merupakan akses utama dan satu satu untuk kedua desa.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek