Wapres Berharap Depo Pertamina Plumpang Dipindah ke Kawasan Pelabuhan supaya Aman - inews

 

Wapres Berharap Depo Pertamina Plumpang Dipindah ke Kawasan Pelabuhan supaya Aman

Wapres Berharap Depo Pertamina Plumpang Dipindah ke Kawasan Pelabuhan supaya Aman
Wapres Ma'ruf Amin (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara dipindahkan ke kawasan pelabuhan yang dimiliki Pelindo. Hal itu demi keamanan dan warga juga terhindar dari bahaya.

Wapres menyampaikan itu usai meninjau posko pengungsian warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jalan Koramil, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023).

Baca Juga

"Nanti yang menjadi masalah selanjutnya mengenai penataan di daerah ini. Saya berharap supaya depo ini supaya lebih aman itu bisa direlokasi di pelabuhan di daerah Pelindo. Saya kira begitu," ujar Ma'ruf.

Selain itu, wilayah Kampung Tanah Merah nantinya akan ditata lebih baik agar warganya dapat hidup lebih layak.

Baca Juga

"Dan kemudian daerah ini akan ditata ulang, supaya lebih teratur lebih baik, dan aman dan memenuhi persyaratan sebagai suatu daerah yang berada di wilayah ibu kota," ujar Ma'ruf.

Wapres memastikan pemerintah mengevaluasi keamanan depo-depo BBM lain. Dengan demikian kejadian seperti ini tidak terulang di masa mendatang.

"Keamanan depo lain ya saya kira hal-hal yang bisa menimbulkan dampak seperti ini tentu akan kita evaluasi," kata Ma'ruf.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar