Pilihan

3,9 Juta Anak di Jabar Target Imunisasi Polio, Termasuk Putra Bungsu Ridwan Kamil | merdeka

 

3,9 Juta Anak di Jabar Target Imunisasi Polio, Termasuk Putra Bungsu Ridwan Kamil | merdeka.com

3,9 Juta Anak di Jabar Target Imunisasi Polio, Termasuk Putra Bungsu Ridwan Kamil
Imunisasi polio. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyasar 3,9 juta anak usia 0-59 bulan mendapatkan layanan imunisasi polio. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan langsung vaksin polio kepada anak bungsunya, Arkana Aidan Misbach (4).

Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya membawa Arkana ke Posyandu Hapsari Melati 2, Kota Bandung. Mereka meninjau pelaksanaan imunisasi dan sesekali tampak berbincang dengan warga.

"Tadi saya sendiri yang memvaksin polio tetes ke Arkana," ucap Ridwan Kamil, Kamis (6/4).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan sasaran Sub PIN Polio di Jabar sebanyak 3.9 juta anak. Pelaksanaannya dilakukan di 1.101 puskesmas dan 52.432 posyandu dengan melibatkan 311.992 kader posyandu.

2 dari 2 halaman

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan bahwa Sub Pekan Imunisasi Polio (PIN) dilakukan serentak di Jabar dan tahap pertama sudah berlangsung sejak 3-15 April 2023. Selang sebulan, akan dimulai tahap kedua dimulai 15-27 Mei 2023.

"Imunisasi polio ini wajib lengkap dua kali agar hasilnya paripurna. Ini merupakan tindak lanjut ditemukannya satu kasus polio di Purwakarta beberapa waktu lalu karena belum menerima vaksin polio tipe 2," kata Ridwan Kamil.

"Mari sukseskan Sub PIN Polio ini agar Jabar aman terkendali tidak ada ancaman dan pandemi karena polio ini luar biasa bahaya," lanjut Ridwan Kamil.

Ia mengimbau para orang tua agar segera membawa balitanya ke posyandu untuk diimunisasi polio. Dengan begitu, penyebaran virus bisa dicegah sebelum menjadi pandemi.

Mengingat polio disebabkan virus dan dapat menular, warga juga diminta waspada saat Idul Fitri dengan cara menjaga kontak fisik sesama anak.

"Kepada RT, RW, kepala desa, lurah, camat, bupati, wali kota dan pegiat masyarakat, mari ajak semua anak-anak balita di lingkungannya untuk vaksin polio," imbaunya.

(mdk/yan)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek