5 Menu Sayur untuk Persiapan Sahur Sehari-hari, Enak dan Mudah Dibuat! - inews

 

5 Menu Sayur untuk Persiapan Sahur Sehari-hari, Enak dan Mudah Dibuat!

Kiki Oktaliani 
5 Menu Sayur untuk Persiapan Sahur Sehari-hari, Enak dan Mudah Dibuat!
Menu sayuran untuk hidangan sahur (Foto: The Spruce Eats)

JAKARTA, iNews.id - Sahur sangat penting, dan tak boleh sampai dilewatkan. Tapi terkadang mencari ide makanan untuk sahur cukup melelahkan, terutama bagi para ibu yang harus mengganti menu berbeda untuk dihidangkan kepada keluarga.

Shopee

Voucher Spesial iNews

Kupon Shopee

Kali ini, jika ingin mencicipi menu sahur yang enak dan sehat, Anda bisa membuat berbagai macam sayuran. Bisa dibuat menjadi sayur berkuah atau tumisan sesuai selera.

Baca Juga

Berikut adalah rekomendasi menu sayur untuk sahur sehari-hari. Dirangkum pada Sabtu (1/4/2023).

Baca Juga

1. Sayur sop, Tempe Goreng, dan Sambal Terasi 

Menu simpel untuk sahur yang pertama adalah sayur sop dengan isian berupa wortel, kubis, buncis, dan telur burung puyuh yang siap jadi bahan bakar utama untuk Anda seharian berpuasa. Kuah kaldunya yang hangat, membuat momen sahur semakin nikmat ditambah dengan lauk sederhana berupa tempe goreng dan juga sambal terasi.

Baca Juga

2. Tahu Tumis Taoge

Selanjutnya, Anda cukup memasukkan bumbu-bumbu mentah seperti irisan bawang merah dan bawang putih, lalu taoge. Cukup masak sebentar hingga layu, baru tambahkan tahu matang dan beri bumbu penyedap agar tak hambar. Anda juga bisa menambahkan kecap manis, pada menu ini.

Baca Juga

3. Omelet Sayur

Pada nomor ketiga, ada menu makanan yang lebih simpel lagi yaitu, omelet sayur. Omelet sayur atau telur dadar dengan sayur ini sangat mudah cara membuatnya, sehingga Anda tak perlu menyiapkannya dari malam hari jadi bisa disantap saat masih hangat. Untuk membuat omelet sayur, tentunya Anda membutuhkan beberapa butir telur, lalu sayur-sayuran sesuai selera. 

4. Tempe Penyet Kemangi

Dalam membuat tempe penyet kemangi Anda hanya membutuhkan satu bahan dasar, yaitu tempe. Menu satu ini sangat simpel dan bisa dibuat dari malam hari, lalu disimpan. Bumbu-bumbu yang perlu Anda siapkan adalah bawang merah, bawang putih, 3 biji cabai merah (sesuai selera), dan garam secukupnya. Cara membuatnya adalah goreng semua bumbu, lalu haluskan, dan sisihkan. Setelah itu penyet-penyet tempe yang sudah digoreng di atas bumbu dan jangan lupa juga tambahkan kemangi. Menu ini sangat nikmat disajikan dengan, nasi putih hangat saat sahur.

5. Mie Goreng Sayur

Menu ini sangat cocok ketika Anda tak punya banyak waktu, tersisa untuk menyiapkan sahur. Anda hanya perlu memasakan mie seperti pada umumnya, lalu tambahkan beberapa sayuran hijau kesukaan dan campur hingga merata. 

Baca Juga

Komentar