Pilihan

BNPT Ungkap Ada Parpol Baru Terafiliasi Jaringan Teroris, Waspada - Beritasatu

 

BNPT Ungkap Ada Parpol Baru Terafiliasi Jaringan Teroris, Waspada

Sabtu, 25 Maret 2023 | 23:02 WIB
Yustinus Paat / LES
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol. Boy Rafli Amar.
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol. Boy Rafli Amar. (Handout)

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Boy Rafli Amar meminta masyarakat tetap waspada dengan manuver jaringan teroris masuk ke Indonesia. Pasalnya, kata Boy, pihaknya menemukan adanya partai politik baru yang terafiliasi dengan jaringan teroris.

"Lebih kepada kita jaga, kewaspadaan dalam menjalankan politik praktis," ujar Boy di sela-sela acara Tadarus Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Sabtu (25/3/2023).

Boy mengatakan, parpol baru yang terafiliasi dengan jaringan teroris itu, sudah tereleminasi dari partai politik peserta Pemilu Serentak 2924. Sejumlah pimpinan dan pengurus parpolnya, kata dia, mempunyai afiliasi dengan jaringan teroris yang dilarang di Indonesia, seperti Jemaah Islamiyah (JI) dan FPI.

Boy tidak menyebutkan secara detail partai politik yang dimaksud. Bahkan, dia juga tidak menjelaskan posisi pimpinan parpol dan pengurusnya dalam jaringan teroris, apakah sebagai anggota atau penyumbang dana atau hanya simpatisan.

"Ada afiliasi dengan kelompok jaringan yang pernah dilarang atau yang dilarang," pungkas Boy saat ditanya bentuk afiliasi pimpinan partai tersebut dengan jaringan teroris.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek