Pilihan

Cegah Macet, Kakorlantas Minta Masyarakat Pahami Titik Pasar Tumpah hingga Rest Area - inews

Cegah Macet, Kakorlantas Minta Masyarakat Pahami Titik Pasar Tumpah hingga Rest Area 

Arie Dwi Satrio 
Cegah Macet, Kakorlantas Minta Masyarakat Pahami Titik Pasar Tumpah hingga Rest Area 
 Masyarakat yang akan melakukan arus balik diminta mewaspadai titik-titik rawan kemacetan pada lebaran tahun 2023. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id -  Masyarakat yang akan melakukan arus balik diminta mewaspadai titik-titik rawan kemacetan pada lebaran tahun 2023. Di antaranya titik pasar tumpah di jalan arteri hingga rest area di jalan tol.

"Pertama, diwaspadai adalah di mana terjadi titik titik penyempitan jalan," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Firman Santyabudi saat mengikuti rapat koordinasi persiapan arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah secara daring, Minggu (23/4/2023).

Baca Juga

Firman melihat ada potensi hambatan di titik-titik keramaian jalur arteri. Ketika melewati jalur arteri, masyarakat harus tahu titik pasar tumpah hingga perlintasan kereta api.

"Kami selalu sampaikan adanya potensi hambatan-hambatan samping kalau di arteri kami menyebut ada pasar tumpah kegiatan masyarakat ada pelintasan sebidang rel kereta api ini menjadi catatan yang para pemudik untuk selalu waspada," tuturnya.

Baca Juga

Sementara di jalan tol, potensi titik rawan kemacetan terjadi di gerbang tol hingga rest area. Oleh karenanya, ia mengimbau kepada pemudik agar tidak menjadi penghambat di jalan tol.

"Penting di sini adanya kerja sama bahwa masyarakat betul-betul dituntut untuk berusaha menempatian diri tidam menjadi penghambat yang lain," papar Firman.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek