Pilihan

Ditunjuk sebagai Menpora, Dito Ariotedjo Jadi Menteri Termuda Kabinet Indonesia Maju - inews

Ditunjuk sebagai Menpora, Dito Ariotedjo Jadi Menteri Termuda Kabinet Indonesia Maju

Binti Mufarida
Ditunjuk sebagai Menpora, Dito Ariotedjo Jadi Menteri Termuda Kabinet Indonesia Maju
Dito Ariotedjo menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju usai ditunjuk jadi Menpora. (Foto: Instagram @ditoariotedjo)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru hari ini, Senin (3/4/2023). Berusia 32 tahun, Dito bakal menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju.

Shopee

Voucher Spesial iNews

Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.

LIHAT KODE
🕒 31 May 2023

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang saat ini menjabat sebagai Plt Menpora menegaskan penunjukan Dito sebagai Menpora sesuai janji Presiden Jokowi.

Baca Juga

“Penunjukan Pak Dito sebagai Menpora sesuai janji Presiden, bahwa beliau akan menunjuk Menpora dari kalangan anak muda,” kata Muhadjir, Senin (3/4/2023).

Diketahui, Dito Ariotedjo merupakan seorang aktivis sosial politik kelahiran Jakarta, 25 September 1990 atau saat ini berumur 32 tahun. Muhadjir menegaskan Dito memiliki banyak pengalaman di bidang olahraga meski masih berusia muda.

Baca Juga

“Meski usianya muda, Pak Dito kaya pengalaman. Sebelum terjun di politik sudah menjadi aktivis sejak masih sekolah hingga kuliah. Memiliki pengalaman di bidang usaha maupun olahraga,” tutur Muhadjir.

Dia pun berharap Dito akan melakukan transformasi di bidang kepemudaan dan keolahragaan nasional.

“Saya berharap pengalaman yang dimiliki dan tempaan para mentor yang diperolehnya selama ini, bisa menjadi modal untuk melakukan transformasi di bidang kepemudaan dan keolahragaan nasional kita,” ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek